Menelisik Kiat Sukses Peraih Juara III MTQ Jatim XXIX Cabang Lomba Syarhil Qur’an

  • Whatsapp
( FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Anillahi Januar Adi Pranata: Peraih Juara III MTQ Jatim

KABARMADURA.ID | Remaja satu ini telah menorehkan prestasi di usaianya yang masih belia. Pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) lalu, ia berhasil menggondol juara III  pada cabang lomba Syarhil Qur’an. Dia adalah Anillahi Januar Adi Pranata, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamekasan.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

            Pelajar kelahiran Pamekasan, 16 Januari 2004 tersebut menuturkan, sebelum mengikuti MTQ Jatim XXIX, ia telah mempersiapkan diri seoptimal mungkin. Salah satunya dengan konsisten latihan. “Intinya berusaha dan jangan lupa sambil berdoa kepada Tuhan,” urainya.

Ia juga mengaku pernah mengalami kegagalan ketika mengikuti ajang MTQ Jatim XXVIII di Tuban pada tahun 2019. Namun, hal tersebut tidak menjadikannya semakin kendor dalam mencapai prestasi. Justru, ia semakin semangat dan tertantang untuk berupaya lebih keras dalam menorehkan prestasi yang gemilang.

“Jadi saya bersyukur kepada Allah atas  capaian yang telah didapat, dan hal itu juga tidak lepas dari pembina, dan berkat doa dan dukungan dari kedua orangtua,” paparnya, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, ia mengutarakan, capaian prestasi pada ajang MTQ Jatim XXIX tidak diraihnya seorang diri, namun juga bersama kedua orang temannya. Selama sepuluh bulan, ia dan teman-temannya tersebut melakukan latihan secara rutin tiga kali dalam seminggu. Setiap minggunya ada evaluasi dari pembinanya. Bahkan, setiap bulan sekali ada pembina dari luar Pamekasan yang sengaja didatangkan untuk mematangkan persiapan.

“Yang perlu juga di persiapkan adalah mental, belajar, dan bertawakal, artinya antara usaha dan doa harus berjalan bersama,” ujarnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *