Menelisik Kiprah Ipda M Kadarisman dalam Melayani Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERTANGGUNG JAWAB: Kanit Pidum Satuan Reserse Kriminal   (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Ipda M Kadarisman, S.H,

KABARMADURA.ID – Terlahir dari orang tua  yang berprofesi petani tidak menyurutkan Kanit Pidum Satuan Reserse Kriminal   (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Ipda M Kadarisman, S.H, dalam menjalankan amanah jabatannya sebaik mungkin.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN 

Bacaan Lainnya

Terlahir seorang bapak Almarhum H Muniri, dan ibunda H Khairiyah, sosok yang sangat tangguh ini menceritakan awal mula tekadnya dalam mengabdi di Polri. Berangkat dari semangat yang diberikan oleh orang tuanya, untuk bisa mendharmabaktikan hidupnya kepada masyarakat, Komitmennya bulat untuk melayani masyarakat.

“Kedua orang tua saya selalu memberikan motivasi kepada saya, jasa mereka tidak pernah saya lupakan, karenanya saya berniat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, utamanya kepada masyarakat” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Pria yang lahir di Pamekasan, 23 Januari 1982 tersebut memulai karir di kepolisian pada Satuan Samapta Bhayangkara  (Sat Sabhara) Pamekasan, tahun 2005 sampai 2017,  baru pindah tugas di Reserse Polres Pamekasan, kemudian pada tahun 2017 melanjutkan sekolah lanjutan Perwira, baru kemudian pada tahun 2019 dipercaya sebagai  Kanit Pidum Satuan Reserse Kriminal   (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan. Amanah tersebut dijalani dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan komitmen yang telah dibuat.

“Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah, saya tidak pernah berkeluh kesah, pada saat mengabdi kepada bangsa dan negara, dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak mencoreng harkat dan martabat bangsa,” ulasnya.

Pria asal Desa Lemper Kecamatan Pademawu Pamekasan itu membagi waktu antara tugas negara dan tugas menjadi seorang kepala keluarga. Kedua tugasnya dijalani dengan penuh khidmat. Ia lebih mendahulukan kepentingan masyarakat, sebab keluarganya sudah sangat memahami betul amanah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Istri saya sudah paham betul terhadap tugas saya, ketika istri saya ditinggal, saya tetap mengasih kabar,” ulasnya.

Suami dari Khairun Nisa Ika Sari tersebut menyampaikan mengenai tips suksesnya yakni dengan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, berkomitmen, serta terus belajar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.

“Pesan Khusus kepada kawula muda, hindari narkoba, hindari tindak kriminalitas, tetap berpegang teguh kepada agama, dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (maf)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *