Menelisik Kisah Rektor Baru Unira yang Konsisten Terapkan Tiga Kunci Kesuksesan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/YUDA) BARU DILANTIK: Rektor UNIRA Dr. Faisal Estu Yulianto.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Sosok yang satu ini bisa menjadi inspirasi tersendiri di kalangan akademisi maupun masyarakat umum. Dia bernama Dr. Faisal Estu Yulianto, Rektor Universitas Madura (Unira) masa bakti 2021-2025. Dia mengaku tidak pernah menduga sebelumnya akan terpilih menjadi rektor Unira.

KHOYRUL UMAM SYARIF, Pamekasan

Pria kelahiran Pamekasan tersebut menyampaikan tiga kunci kesuksesan, yaitu: giat berusaha, mendapatkan ridha orangtua, dan berdoa semaksimal mungkin. Ia mengaku menerapkan tiga hal itu dalam menapaki jejak karirnya sebagai akademisi.

“Kalau orang lain bisa belajar 10 menit, minimalnya kita belajar 20 menit. Jadi kalau punya niat yang kuat pasti bisa dilaksanakan maksimal, jadi tugas kita berusaha,” paparnya, Kamis (12/8/2021) saat diwawancarai khusus di ruang kerjanya.

Ia mangaku menyelesaikan pendidikan formalnya mulai dari tingkat dasar sampai SMA di Sumenep. Ia juga menuturkan berasal dari keluarga yang biasa-biasa, sehingga hal tersebu menjadi pelecutnya untuk menjadi luar biasa.

“Jadi setiap cobaan pasti kita mampu menyelesaikan, cobaan yang saya alami tidak sama dengan cobaan orang lain, bisa jadi apa yang saya rasakan, masih ada yang lebih parah daripada saya,” ujarnya.

Lulusan S2 dan S3 Institut Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tersebut menjelaskan, dalam mengatur waktunya antara keluarga dan kegiatan di kampus, ia sangat disiplin, sehingga bisa terbagi sebagaimana mestinya. Sebab, ia sudah berjanji untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Jadi semua yang berkaitan dengan masalah yang di kampus saya selesaikan semuanya di kampus,” tuturnya.

Faisal yang baru dilantik pada Sabtu (31/7/21)   berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik terhadap perbaikan kualitas kampus.

“Jadi tidak hanya transfer ilmu pengetahuan, juga transfer bagaimana ketika keluar dari Unira juga mempunya akhlak,” tukasnya. (rul/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *