Menelisik Motivasi Herman Finanda Terjun di Politik

  • Whatsapp
KM/KHOYRUL UMAM SYARIF HUMBLE: Herman Finanda anggota DPRD Bangkalan terpilih periode 2019-2024

Kabarmadura.id/Bangkalan-Herman Finanda Katol, atau yang kerap disapa Herman Finanda ini akhirnya bisa mewujudkan keinginan menjabat sebagai wakil rakyat Kabupaten Bangkalan. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II ini, mengaku memiliki motivasi tersendiri saat memilih terjun di dunia politik.

Herman Finanda mengaku, jiwanya terpanggil untuk duduk di parlemen, lantaran seringkali menemui keluhan-keluhan masyarakat mengenai infrastruktur yang ada di Bangkalan, utamanya infrastruktur jalan di daerah pelosok desa yang dirasa masih kurang layak.

“Tentunya setelah ini saya ingin memperjuangkan infrastruktur seperti jalan yang rusak dan kecil di pelosok-pelosok Bangkalan yang masih kurang tersentuh pemerintah,” tuturnya saat ditemui Kabar Madura, Senin (26/8).

Dirinya mengaku prihatin melihat ketidakadilan di tengah masyarakat, utamanya dalam hal pemerataan pembangunan. Hal itu sangat dia rasakan, mengingat sebelum menjadi anggota dewan, dirinya merupakan seorang pedagang yang kerap bergelut dengan masyarakat bawah.

“Saya dulu itu pedagang, saya banyak bertemu masyarakat bawah yang mengeluh mengenai infrastruktur, khususnya jalan di Bangkalan,” paparnya.

Lelaki kelahiran 1990 ini mengatakan, saat ini dirinya memilih berjuang dengan partai Gerindra, demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan. Terlebih, dirinya banyak menerima usulan dari masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di parlemen.

“Saya banyak menemui jalan rusak, sekolah rusak, itu saya sangat merasa prihatin,” tukasnya. (ina/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *