Menelisik Perjuangan Septian, Anggota Paskibraka yang Konsisten Latihan untuk Persembahkan yang Terbaik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) TERLATIH: Pasukan pengibar Bendera Merah putih saat melakukan latihan di halaman Pemkab Bangkalan, kemarin.

KABARMADURA.ID – Beragam cara dilakukan oleh sebagian pemuda untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Semisal, para anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan membawa bendera Merah Putih pada saat upacara 17 Agustus 2021 nanti.

BANGKALAN, Helmi Yahya

Salah satu anggota Paskibraka Septian Dwi Ananto menuturkan, kesempatan menjadi anggota Paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI merupakan kesempatan langka. Menurutnya, tidak semua orang bisa lulus seleksi masuk tim Paskibraka.

“Saya sangat bersyukur, belum percaya awalnya, sampai saya baca berkali kali pengumumannya,” katanya.

Pada Februari 2021, siswa SMAN 1 Bangkalan tersebut mengajukan diri kepada pihak sekolah agar diikutsertakan dalam seleksi pemilihan tim Paskibraka. Kemudian, ia berupaya seoptimal mungkin untuk bisa berhasil lulus seleksi fisik, peraturan baris berbaris (PBB), dan juga minat bakat. Alhasil, berkat usaha kerasnya tersebut, ia berhasil lulus seleksi, dan bergabung dengan 5 anak lainnya yang juga ditunjuk menjadi perwakilan.

“Dari 76 anak, saya dan tim saya ini yang lulus, saya terus terang terharu dan bangga,” ceritanya.

Ia juga menceritakan, pada Maret lalu, latihan dasar mulai diselenggarakan. “Awalnya saya pun juga grogi, tapi setelah lama kelamaan terbiasa, akhirnya sekarang sudah siap,” ulasnya.

Ia mengaku bahwa timnya ingin mempersembahkan yang terbaik dengan latihan secara konsisten.  (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *