Menelisik Sosok Anang Apriyanto, Atlet Tenis Meja asal Pamekasan yang Harumkan Nama Indonesia di Lima Ajang Internasional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) INSPIRATIF: Anang Apriyanto, pelatih tenis meja asal Pamekasan.

KABARMADURA.ID – Pencapaian warga Pamekasan satu ini patut diapresiasi. Namanya Anang Apriyanto, pria asal Jalan Pintu Gerbang Gang 5 yang kerap kali mewakili Indonesia di ajang internasional pada cabang olahraga (cabor) voli.

KHOYRUL UMAM, Pamekasan  

Sejak memutuskan berhenti menjadi atlet tenis meja, ia langsung pulang ke kampung halamannya di Pamekasan untuk mengembangkan olahraga tenis meja. Pada tahun 2018, ia dipercaya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menjadi pelatih cabor tenis meja.

“Memang mau membantu Pamekasan untuk lebih baik prestasinya di bidang tenis meja,” paparnya, Kamis (5/8/2021)

Sementara itu, ia sendiri pernah mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat Asean sejak kelas 6 SD dengan meraih juara 3. Ia juga mengungkapkan bahwa kunci menjadi atlet tenis meja profesional yaitu memiliki tekad yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi.

“Fokus aja, rutin latihannya, semangat, ada kemauan juga antara atlet dan orang tua, utamanya bagi atlet usia dini,” urainya.

Ia juga mengaku sukses menjadi juara saat Open Tournament di Manila. Saat itu usianya baru menginjak 15 tahun, dan pencapaiannya itu adalah saat-saat awal karirnya sebagai atlet tenis meja.

Seiring berjalannya waktu,  ia mendapatkan pelatihan di Gudang Garam, dan Ragunan Jakarta untuk meningkatkan kompetensinya. Alhasil berkat ia pun bisa menjadi perwakilan Indonesia di 5 even internasional.

“Pesan kepada para pemuda, kurangilah hal yang negatif dan tidak bermanfaat, jadi perbanyak dengan aktivitas yang positif,” tukasnya. (maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *