Menelisik Sosok Moh. Faruq, Ketua Askab PSSI Sampang, Anggap Jabatan sebagai Wadah Pengabdian

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MOH. FARUQ: Ketua Askab PSSI Sampang

KABARMADURA.ID | Setiap jabatan dalam sebuah organisasi sejatinya adalah amanah yang harus diemban dengan baik. Seperti halnya Moh. Faruq yang dipercaya sebagai Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sampang.

FATHOR RAHMAN, SAMPANG

Pria yang kerap disapa Faruq itu tidak hanya menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Sampang, namun dia juga terpilih menjadi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sampang.

Bagi Faruq, dalam.menjalankan tugas dan kewajibannya tersebut harus mengatur waktu dengan efektif dan efisien. Tujuannya agar semua tanggung jawabnya tersebut berjalan dengan optimal. Apalagi dia sendiri menganggap bahwa amanah merupakan pengabdian.

“Yang namanya pengabdian maka harus baik. Sehingga pengabdian kita tidak sia-sia. Ketika tugas dianggap pengabdian, maka ada kewajiban yang harus dilakukan,” ucapnya.

Ia mengutarakan, dalam memimpin Askab PSSI Sampang membutuhkan energi khusus. Sebab, ia tidak hanya memikirkan kualitas atlet dan pertandingan. Namun juga biaya yang akan dialokasikan. Menurutnya, dalam dunia olahraga, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Ia menambahkan, bahwa untuk mendapatkan atlet berkualitas tidak cukup dengan seleksi ketat. Namun, tindak lanjut pembinaan juga perlu diprioritaskan. Selain itu, perlu juga dukungan dari para pengurus lainnya  agar manajemen berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, dukungan dari pengurus lainnya luar biasa. Kami bisa melakukan kewajiban dengan baik. Dan, kita masih rutin melakukan pembinaan bagi pemain,” katanya.

 

“Kami tetap berkomitmen mengabdi. Kesempatan mengabdi kepada daerah luar biasa. Maka kami perlu dukungan dari semua pihak, ” pungkasnya.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *