Menelisik Usaha Reparasi Motor Mohmmad Fauzi, Utamakan Kualitas demi Puaskan Pelanggan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) KERJA KERAS: Fauzi saat mengerjakan pesanan pelanggan di tokonya Kemayoran, Bangkalan.

KABARMADURA.ID- Usaha otomotif yang ditekuni oleh Mohammad Fauzi memang jarang diminati para pesaingnya. Usahanya tersebut yaitu reparasi atau perbaikan jok motor. Ia mengaku sudah menekuni usaha tersebut sejak 10 tahun yang lalu.

HELMY YAHYA, BANGKALAN

Tepat pada tahun 2011, pria kelahiran Bojonegoro itu bercerita, awal mula merintis usaha ketika membantu kakaknya usaha. Setelah itu, ia mulai belajar dan beradaptasi bagaimana melakukan reparasi seorang diri.

Saat memulai bisnis reparasi, dirinya bekerja bersama  temannya yang memang masih pemula. Sejak awal, ia memilih Madura sebagai tempat perantauan untuk mencari penghidupan.

“Saya memilih Madura, khusunya Bangkalan karena saya melihat masih minim usaha jasa di bidang yang saya tekuni,” kata Fauzi.

Ia mengaku mendapat banyak keuntungan yang tidak diduga. Bahkan, hingga tahun 2021, Fauzi sudah berhasil membuka usaha di berbagai kota. “Sudah 15 orang kalau tidak salah. Semuanya sukses membuka reparasi jok juga,” ulasnya.

Usaha reparasi, kata Fauzi, memang banyak peluangnya, tapi minim pesaing. Hanya saja memang ia harus mampu berkembang mengikuti zaman. Sebab, setiap tahun selalu memiliki ciri khas yang berbeda. “Kalau saya tidak ikut perkembangan, tentu sudah bangkrut,” ceritanya.

Pria berusia 53 tahun itu menyatakan, kualitas layanan kepada pelanggannya menjadi prioritas dalam menjalani usahanya. Sehingga memang harga yang dibandrol sesuai dengan kualitas bahan. “Saya memang menyesuaikan harga dengan kualitas, kalau bagus, ya harganya pasti mahal,” ucapnya.

Sejak tiga tahun lalu, ia juga sudah mengembangkan usahanya ke roda empat. Jadi, saat ini, ia sudah mahir terkait pembuatan atau reparasi mobil atau motor. “Acuan saya berkembang adalah semangat, meski saat pandemi memang untungnya naik turun,” pungkasnya.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *