Menengok Agenda Pendamping Desa di Kecamatan Merah, Ziarah Wali Songo untuk Kesejahteraan Warga

(FOTO : KM/HELMI YAHYA) IKHTIAR MAJUKAN DESA: Sejumlah pendamping desa di Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan melakukan ziarah Wali Songo untuk kemandirian desa.

KABARMADURA.ID | Banyak cara yang dilakukan oleh pendamping desa untuk  mengembangkan desanya, Seperti halnya yang dilakukan oleh pendamping desa di Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Mereka mengadakan acara ziarah Wali Songo untuk bertawasul dan berdoa agar masyarakat desa semakin maju dan mandiri.

HELMI YAHYA, BANGKALAN

Forum pendamping desa tersebut sebenarnya sudah lama merencanakan agenda ziarah Wali Songo. Namun, karena kesibukan banyak agenda dan kesibukan, hal rencana tersebut urung direalisasikan. Menurut salah satu pendamping desa, tujuan utama ziarah tersebut yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar diberikan kemudahan selama mengurus desa.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap barokah wali yang didatangi menjadikan semangat mereka bekerja lebih giat,” kata Mahmud, salah satu pendamping desa.

Sementara itu, di Kecamatan Tanah Merah terdapat 23 desa yang dipegang oleh 6 pendamping desa. 5 pendamping memegang 20 desa dan satu lagi memegang 3 desa. Mahmud menyebutkan, ada 5 pendamping desa yang ikut dalam acara ziarah tersebut. Menurutnya, jumlah pendamping yang mengikuti ziarah tersebut sudah mewakili satu kecamatan.

“Kita berangkat seadanya dengan tujuan baik. Jadi semoga  pulangnya nanti juga dengan baik,” harapnya.

Tidak hanya itu, ia menginginkan agar ziarah Wali Songo membuat mereka semakin berkembang. Terutama dalam hal menggali potensi desa. Ia berharap ke depan pihaknya mampu membuat seluruh warga desa semakin sejahtera.

“Selama kami dampingi, kami selalu inginkan yang terbaik, bukan hanya untuk desa, tapi juga masyarakatnya,” tutupnya.

 

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.