Menengok Kiprah Ipda Mariono dalam Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) IPDA MARIONO: Kanit Binmas Polsek Kota.

KABARMADURA.ID – Menjadi abdi negara yang bersentuhan langsung dengan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mempunyai tantangan tersendiri. Seperti halnya yang dialami oleh Kanit Binmas Polsek Kota Ipda Mariono, dalam menjaga kamtibmas, harus bisa merebut hati masyarakat.

KHOYRUL UMAM, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran Madiun 19 Mei 1972 itu dari dulu bercita-cita ingin menjadi pribadi yang bermanfaat kepada masyarakat dengan menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).. Ia mendapatkan dorongan penuh dari orang tua dan keluarganya untuk mencapai impiannya tersebut, sehingga jiwa dan raganya sudah sepenuh hati dipersembahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Agar warga betul-betul paham dan mengerti bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat adalah harapan kita bersama, sehingga melalui adanya kemitraan antara kepolisian dan masyarakat nantinya terpelihara situasi yang tentram,” paparnya, Senin (22/3/2021).

Bapak dari orang 3 anak itu juga menegaskan, jabatan yang telah diembannya sekarang merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Tentunya harus dibuktikan dengan kinerja optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya, supaya bisa dipertanggungjawabkan dengan benar.

“Saya akan memberikan keteladanan kepada masyarakat berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian. Masyarakat dilibatkan langsung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing,” urainya.

Pria yang sudah 26 tahun menjadi abdi negara itu berharap kepada para pemuda dan masyarakat untuk bisa kerja sama dalam rangka membangun kerukunan, ketertiban, kedamaian dan kenyamanan. Sebab perlu adanya kesadaran secara terus menerus untuk terwujudkan situasi aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama bekerja untuk menjaga keamanan di Kabupaten Pamekasan,” tukasnya. (maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *