Menengok Kisah Pengusaha Bakso Soraya, Berawal dari Buku Kuliner, Beranikan Diri Membuka Usaha

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) Sugeng Haryadi, ST,: Owner Bakso Soraya

KABARMADURA.ID | Setiap orang bisa menjadi pengusaha. Namun, tidak semuanya bisa bertahan menjalani proses menjadi pengusaha sukses. Seperti halnya Sugeng Haryadi, salah satu pengusaha bakso di Sumenep yang sampai saat ini masih eksis berjualan.

IMAM MAHDI, SUMENEP

            Pria yang kerap disapa Sugeng itu mengawali kisahnya berjualan bakso dari sebuah buku yang pernah dibacanya. Saat itu, kebetulan ia membaca buku yang bertemakan tentang kuliner. Dari bacaan tersebut, ia mulai menemukan rahasia terkait dunia kuliner. Sehingga, ia terdorong untuk membuka usaha di bidang kuliner.

Tidak hanya itu, ia juga mengisahkan, setiap harinya ia selalu meluangkan waktu membaca buku 30 menit untuk belajar. Hal itu dilakukannya untuk menambah wawasan. “Proses saya panjang untuk menjadi pengusaha,” katanya, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, ia juga mengaku dalam menjalankan setiap pekerjaan, dirinya berorientasi pada proses. Sehingga, ketika merintis usaha bakso, ia mulai belajar cara meracik bakso dari orang lain. Setelah paham, ia memberanikan diri untuk membuka usaha bakso yang diberi nama Bakso Soraya. “Alhamdulillah seiring berjalan waktu banyak pembeli hingga di luar daerah,” paparnya

Sebelumnya, ia mengungkapkan, pernah bekerja di bidang Konsultan Teknik pada pekerjaan Teknis Dinas PU,  Dinas Perhubungan, juga pernah di event organizer, wedding organizer, teknisi handphone, dan dari 2018 sampai sekarang ia bergerak di dunia kuliner.

Selama berjualan bakso, ia juga mengaku memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Salah satunya yaitu dengan menjual baksonya melalui Gojek dan Grab. “Terpenting dari usaha kuliner ini dapat sedikit menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *