Menengok Kreativitas Nur Khomariah, Owner Roti Story Kata yang Jeli Ambil Peluang hingga Dulang Omzet Puluhan Juta per Bulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) PRODUKTIF: Nur Komariah dibantu suami mengembangkan usaha Roti Story Kata.

KABARMADURA.ID- Pengusaha yang satu ini terbilang cukup jeli melihat peluang bisnis. Di saat sebagian besar pengusaha mengalami penurunan penghasilan di saat wabah Covid-19, ia justru meraup sejumlah keuntungan dari usaha yang dilakoninya. Dia bernama Nur Khomariah, owner Roti Story Kata.

FA’IN NADOFATUL, BANGKALAN

Alasan pemilihan nama Roti Story Kata menjadi brand usahanya yaitu sebab tidak semua orang bisa mengucapkan kata-kata secara langsung. Sehingga, produk usahanya tersebut menjadi sarana bagi orang-orang yang kesulitan mengungkapkan pikiran dan perasaannya secara langsung kepada orang lain. Begitulah kira-kira pengakuan perempuan yang kerap disapa Nur itu.

Ia juga menuturkan, perintisan usahanya tersebut dimulai dengan modal Rp500 ribu. Lalu, ia membuat beragam jenis makanan, mulai dari kue, korean garlic, hingga dessert box. Menurutnya, konsumen tertarik terhadap cara pengemasan unik yang dilakukannya. Sampai saat ini, ia mengaku, sudah bisa meraup untung Rp30 juta per bulan.

“Jadi kebanyakan konsumen atau pelanggan yang datang ini minta dibuat hampers atau kado. Apalagi sekarang pandemi, jadi banyak orang tidak bisa menjenguk secara langsung. Kami manfaatkan itu melalui usaha ini, karena tidak bisa menjenguk langsung, mereka memberikan oleh-oleh,” katanya.

Ia juga menerangkan, bahwa pihaknya menerima pesanan kata-kata atau kalimat yang bisa diselipkan pada makanan yang dipesan. Setiap konsumen bisa request. “Kami banyak promosi lewat sosial media (sosmed), tapi banyak yang mengira toko kami ini sudah punya store hingga datang ke rumah,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Nur, setiap usaha yang dikerjakannya tidak akan menghianati hasil. Terbukti, ia mampu mendulang puluhan juta dalam sebulan dari hasil jerih payahnya itu. Bahkan, dagangannya tersebut semakin diminati berbagai kalangan.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *