Menengok Perjuangan Mahbubah, Owner Bunda Putri yang Konsisten Jalani Proses Usaha

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) GIGIH: Mahbubah, owner usaha Bunda Putri terus berusaha menjaga kualitas usahanya.

KABARMADURA.ID – Seusai mengikuti pelatihan wirausaha baru (WUB), Mahbubah sudah memiliki omset Rp7 juta per bulan. Ia sendiri bergerak di bidang usaha tata boga.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Perempuan asal Palengaan Daya itu mengaku sangat bersyukur atas capaian dari usaha yang sudah ditekuni selama 3 tahun terakhir.  Nama usahanya yaitu Bunda Putri. Saat ini, ia telah memiliki 6 karyawan. Ia juga bercerita, saat pesanannya membeludak, ia menambah pekerja tambahan.

“Pelatihan WUB menambah keterampilan saya dalam membuat kue, dari segi pemasaran juga sangat membantu,” paparnya, Senin (13/9/2021).

Ia menambahkan,  modal awal usahanya yaitu sebesar Rp20 juta. Namun, sekarang modal itu telah balik. Sebab pelanggannya mulai semakin banyak dan penghasilannya pun semakin meningkat. Bahkan, pelanggannya juga ada yang dari Sampang.

“Motivasi saya sebenarnya dari penghasilan yang didapat bisa mensejahterakan  keluarga,” tuturnya.

Pengusaha kelahiran 1991 itu juga mengutarakan, trik sukses memulai usaha yaitu pantang menyerah dalam segala keadaan. Sebab menurutnya, hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. “Semangat untuk berusaha, dan tentunya perlu pengorbanan,” ujarnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *