oleh

Meneropong Kinerja Bupati di Akhir Masa Jabatan

Kabarmadura.id/SUMENEP-Masa jabatan bupati Sumenep periode 2015-2020 tinggal satu tahun lagi. Bupati Sumenep A Busyro Karim mengungkapkan, bahwa tidak ada batasan waktu tertentu bagi dirinya untuk bekerja membangun kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura tersebut.
“Tidak ada satu tahun setengah bagi saya, sampai kapanpun saya harus kerja cerdas, kerja keras, ikhlas, itu sampai kapanpun, sampai tinggal satu hari,” ungkapnya sembari tersenyum ke awak media, Senin (10/6).
Bupati yang menjabat selama dua kali berturut-turut tersebut mengungkapkan, tidak semua keinginan, program-program, bisa tercapai sepenuhnya karena banyak tuntutan masyarakat dari tahun ke tahun terus bertambah, sehingga lima tahun pun tidak akan pernah selesai membangun Sumenep. Itu, menurut  bupati, pihaknya tidak bisa mengejar.
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut mmberi contoh dengan pembangunan infrastruktur jalan. Tahun ini misalnya, telah dibangun atau diperbaiki, tetapi tahun depan atau beberapa tahun lagi rusak lagi. Terlebih, wilayah Sumenep tidaklah sempit, butuh berhari-hari untuk mengelilingi seluruh wilayah Sumenep.
Anggaran pembangunan jalan di kepulauan sendiri, saat ini, mencapai 62 persen dari seluruh pembangunan atau pembuatan jalan secara keseluruhan di Kabupaten Sumenep, selebihnya di  daerah daratan.
Sedangkan program yang lain seperti program wajib madrasah diniah (madin) di tahun depan ditargetkan semua kecamatan di Kabupaten Sumenep sudah menjalankan semuanya, adapun tahun ini masih 11 kecamatan yang diwajibkan madin bagi para siswa.
Suami Nur Fitriana Busyro Karim tersebut menambahkan, bahwa yang terpenting nantinya adalah good will Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep yang bisa tetap stabil atau bahkan lebih baik lagi daripada sebelumnya. (mad/waw)

Komentar

News Feed