Mengarungi Piala Dunia 2022, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berangkat ke Turki


Mengarungi Piala Dunia 2022, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berangkat ke Turki
(ROBBY FOR KM) TERBANG: Robby Ansalni akan melakukan perjalanan ke Turki malam ini untuk mentas di Piala Dunia 2022.  

KABARMADURA.ID | JAKARTA-Skuad Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia akan bertolak ke Turki, Selasa (27/9/2022) malam. Keberangkatan tim  ini guna mengarungi Piala Dunia 2022, yang akan kick-off Oktober depan.

Guna mengarungi ajang bergengsi itu, terdapat 14 pemain yang berangkat ke Turki. Salah satunya adalah putra daerah Madura Robby Ansalni. Dari belasan pemain itu, tiga di antaranya yaitu berposisi penjaga gawang.

Robby berharap sumbangan doa dari warga Madura, terutama Pamekasan yang merupakan tanah kelahirannya. Dia berharap, dirinya bisa sukses bersama Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia nanti.

"Harapan saya, semua warga Madura ikut mendoakan saya, yang akan berangkat ini untuk membawa nama baik Indonesia, terutama warga Pamekasan ya, soalnya saya dari Pamekasan," pintanya.

Selain  itu, Robby bertekad untuk memberikan yang terbaik jika mendapat kesempatan berlaga dari Pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Bayu Guntoro. Dia berjanji, tidak akan mensia-siakan saat kesempatan itu datang.

"Tentu, akan menjadi seperti mimpi jika nantinya saya bisa mendapat kesempatan main. Saya janji akan berikan yang terbaik dan sangat terbaik untuk Indonesia, Madura, dan Pamekasan tentunya," tambahnya.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan melawan Timnas Argentina, Inggris, dan Amerika Serikat pada babak penyisihan grup. Laga pertama dijadwalkan kick-off, Sabtu (1/10/2022).

Skuad Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia

Pelatih: Bayu Guntoro

Pemain: Fredo Dimas (GK), Junaidi (GK), Nur Hasim (GK), Anuar, Budianto, Piat, Aditya, Robby Ansalni (Putra Daerah Madura), Ajis, M Shiddiq, Sahata, Lukiyono, Warnadi, Rizki.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam