Mengenal Kepala KPKNL Pamekasan Sebelum Masa Kesuksesannya

  • Whatsapp

Kabarmadura.Id/Pamekasan – BERWIBAWA: Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan Harmaji saat dikantornya.

Untuk meraih keauksesan bukanlah hal yang mudah. Butuh proses yang panjang dan tekun menghadapi segala tantangan. Seperti perjalanan hidup yang dialami Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Pamekasan Harmaji.

IMAM MAHDI, KOTA

Pria yang satu ini tergolong sukses meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelum namanya dikenal banyak pejabat, ia sempat bekerja di perusahaan swasta.

Menurutnya, kunci sukses itu tidak lepas dari kerja keras. Yang paling penting adalah membangun kejujuran dengan orang lain. Disamping itu, kegigihan belajar, rendah hati, hormat kepada kedua orang tua serta sesama, guru dan orang yang berjasa dalam kehidupannya.

Modal itulah yang selama ini menjadi prinsip dalam kehidupannya. Kendati demikian, apa yang dia peroleh tidak semudah mebalikkan tangan. Sebab, Harmaji juga pernah mengalami masa-masa sulit. Bahkan ia pernah menjadi karyawan percetakan buku.

Pria kelahiran Sleman, Yogyakarta 1 Agustus 1969 ini, di usia mudanya menjadi anak yang tekun bekerja dan senang membantu kedua orangtuanya.

Meski demikian dia tidak melupakan pentingnya pendidikan. Pria yang dikaruniai dua anak ini dilahirkan dari seorang aparatur desa. Sedangkan ibunya sebagai pedagang sekaligus petani. Harmaji menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Yogyakarta lulus 1982 kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah Bantul 1985.

Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 Negeri Yogyakarta lulus 1988, kemudian melanjutkan ke bangku kuliah di Uneversitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Hukum tahun 1994, serta S2 tahun 2007 -2010

“Maaf mas saya tidak bisa menyebutkan nama ke dua orang tua saya,” ujarnya ketika di temui di ruang kerjanya, Rabu (16/6).

Usai lulus di bangku kuliah, Harmaji bekerja di Departmen Keuangan. Sebelumnya ia sempat menjadi lawyer serta bekerja ditempat percetakan buku pada tahun 1994-1995.

Pada tahun 1996 baru bekerja di Kementrian Keuangan. Pada waktu itu namanya di Departmen Keuangan berada di posisi Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara selama dua tahun awal di Jakarta. Kemudian di Denpasar Bali 1999 -2002, berikutnya diberi amanah di Pontinak Kalimantan Barat selama lima tahun.

Baru kemudian di mutasi sebagai Kepala Seksi Piutang Negara di KPKNL Kabupaten Sidoarjo selama tiga tahun.”Tahun 2010 pindah lagi ke Denpasar sebagai Kepala Seksi Hukum,” ujarnya.

Kemudian tahun 2012 diangkat menjadi Kepala Bagian Umum di Kanwil Sumatera Selatan yang bertempat di Kota Palembang selama dua tahun.Tak lama kemudian, tahun 2014 pindah lagi ke wilayah Jawa Tengah tepatnya di Lompia Semarang .

“Baru pada Tahun 2017  tepatnya Juli diberikan amanah sebagai Kepala KPKNL Pamekasan hingga saat ini,” ujar Harmaji. (rei)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *