Mengenal Komunitas Hidroponik Sampang, Tekankan Pemenuhan Nutrisi Tanaman dengan Air

(FOTO: KM/Ist) SOLID: Sejumlah anggota komunitas Hidroponik saat menyelenggarakan  pertemuan rutin

KABARMADURA.ID | Hingga saat ini, komunitas Hidroponik Sampang masih tetap eksis. Masing-masing anggota sering bertukar informasi, ilmu, dan pengetahuan seputar cara memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam.

FATHOR RAHMAN, SAMPANG    

Tanaman yang mereka pilih adalah jenis sayuran. Seperti selada, kangkung dan tanaman lainnya. Mereka menanam dengan cara hidroponik di lahan yang sempit.  Metode budidaya tanaman yang dikembangkan dengan  memanfaatkan air untuk memenuhi kebutuhan hara nutrisi.

Bacaan Lainnya

Ketua komunitas Hidroponik, Moh. Muhajir Fadoli mengatakan, keberadaan komunitas sangat penting untuk menjalin silaturahmi antaranggota dan untuk bertukar ilmu.

“Kita saling berbagi ilmu. Sehingga tanaman hidroponik kita berhasil. Tentunya dengan hasil tanaman yang bagus, ” ungkapnya, Minggu (30/1/2022).

Tidak hanya itu, Muhajir juga mengungkapkan, dalam komunitasnya tersebut terdiri dari anggota yang memiliki latar belakang yang beragam. Sehingga, masing-masing anggota bisa bertukar informasi tidak hanya berkaitan dengan tanaman hidroponik.

“Kami juga sering melakukan pelatihan tanaman hidroponik kepada masyarakat. Pernah kami road show melakukan pelatihan di lima kelurahan di Sampang, ” ucap Muhajir.

Terakhir, ia menambahkan, dalam komunitas Hidroponik, setiap anggota bisa membahas bagaimana cara berbisnis tanaman hidroponik. Bahkan, setiap anggota berkesempatan untuk mengikuti pameran tanaman hidroponik.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.