Mengenal Lebih Dekat Sosok Ach. Heriyanto, Anggota Komisi IV DPRD Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Ach. Heriyanto Shaleh: Anggota Komisi IV DPRD Sampang

KABARMADURA.ID | Karirnya terbilang cukup moncer di dunia politik. Apalagi, ia termasuk pendatang baru yang memberanik terjun ke gelanggang politik daerah. Dia adalah Achmad Heriyanto Shaleh, sosok yang memperoleh suara terbanyak, yakni sembilan ribu, dalam pemilihan legislatif (pileg). Ia berangkat dari daerah pemilihan (dapil) kota.

FATHOR RAHMAN, SAMPANG

            Pria yang berdomisili di Kelurahan Banyuanyar itu mengaku bahwa sebelumnya sama sekali tidak ada keinginan untuk terjun ke dunia politik praktis. Apalagi dari trah keluarganya tidak ada yang berlatar belakang sebagai politisi.

Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah pihak mendorongnya untuk masuk dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Hal tersebut yang membuatnya tergerak untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya berasal dari keluarga yang sangat sederhana, Mas. Namun dukungan dan semangat keluarga luar biasa ketika saya berlabuh di kontestasi politik di Pileg 2019 lalu,” tuturnya, Kamis (13/1/2022).

Tidak hanya itu, keberhasilannya saat ini di dunia politik tidak lepas dari doa orang tua, guru, istri, dan anaknya. Selain itu, ia juga mengakui bahwa terpilihnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang sebab kerja keras tim sukses (timses)-nya.

Ia melanjutkan, tanpa peran orang terdekat dan timnya, dirinya akan kesulitan untuk mendapatkan kursi legislatif. Menurutnya, menjadi legislator merupakan amanah yang harus dijalankannya dengan penuh tanggung jawab. Bahkan, ia berkomitmen untuk selalu menjadi penyambung lidah rakyat kepada pemerintah.

“Selain dukungan keluarga, guru, dan tim, juga merupakan kepercayaan masyarakat yang sudah memilih saya. Sehingga, saya bertekad selalu menjadi corong aspirasi untuk masyarakat,” tegas alumnus Universitas Madura (Unira) itu.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *