oleh

Mengenal Lebih Jauh Pj Kepala BKD Sahrul Munir

Pribadi yang Ramah dan Berdedikasi Besar

Kabarmadura.id/Pamekasan-Selama hayat masih dikandung badan, tidak alasan untuk tidak berbuat baik kepada siapapun dan berdedikasi kepada kepentingan umum. Begitulah Sahrul Munir menjalani hidup sebagai pejabat pemerintah.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Bapak dua anak yang lahir di Pamekasan 4 Desember 1970 lalu itu, memiliki dedikasi yang tinggi terhadap negara dan daerah yang dibangun. Dedikasinya untuk Kabupaten Pamekasan terbilang cukup membantu kabupaten berjuluk Kota Gerbang Salam itu melangkah menjadi kabupaten yang unggul.

Suami dari dr Aniek Meidy Utami itu, sejak kecil memiliki hobi yang tidak sama dengan anak-anak seusianya. Di saat teman-temannya sibuk bermain hal tidak penting, pria yang akrab disapa Sahrul itu banyak menghabiskan waktunya untuk belajar dan membantu kedua orang tuanya.

Di antara keenam saudaranya, Sahrul memang dikenal paling rajin dan selalu aktif melakukan hal-hal positif sejak kecil. Sahrul kecil merupakan anak yang baik, terlebih kepada kedua orang tuanya. Sahrul tidak memiliki koleksi kata “tidak” untuk orang tuanya. Hal itu karena patuhnya Sahrul kepada mereka.

Sahrul remaja, merupakan pribadi yang supel, humble dan ramah. Tidak sulit bagi orang baru untuk bisa mengenalnya dengan dekat. Pribadinya yang selalu welcome terhadap orang lain, membuatnya memiliki banyak teman dan jaringan yang luas.

“Tidak ada kata tidak untuk orang tua, dan tidak ada kata berhenti untuk berproses, keduanya sama penting antara doa orang tua dan proses kita,” ulasnya, Rabu (15/7/2020).

Dia menghabiskan masa kecilnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Larangan Badung I. Di sanalah dia memiliki banyak kisah yang saat diingat hari ini hanya membuatnya tertawa kecil. Bagaimana kenakalan Sahrul saat kecil membuatnya mengevaluasi diri saat remaja.

Saat dirinya menempuh sekolah menengah pertama di SMP Negeri 2 Pamekasan, Sahrul masih merupakan pribadi yang ramah dan memiliki banyak teman. Hingga dia berlanjut ke SMEA (sekarang SMK Negeri 1) Pamekasan, Sahrul tumbuh menjadi pribadi yang tekun dan progresif.

Kini Alumnus Universitas Madura (Unira) itu telah banyak membantu masyarakat Pamekasan, khususnya dalam ikut andil membangun kabupaten yang unggul dan berkemajuan dari segi tata tertib administrasi keuangan.

Menjadi pimpinan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan adalah tanggung jawabnya saat ini. Dia memiliki mimpi agar Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten yang berdaya saing dan memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga mampu dihadapkan dengan situasi perubahan era yang amat cepat.

“Mudah mudahan Kabupaten Pamekasan menjadi kota dan masyarakatnya sejahtera serta berkecukupan,” harapnya. (pin)

 

Komentar

News Feed