Mengenal Mohammad Hotib, Ketua Fraksi PKB DPRD Bangkalan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kesuksesan tidak pernah didapatkan secara instan. Ia membutuhkan proses yang panjang dan usaha maksimal. Hal itulah yang dicontohkan oleh Muhammad Hotib, mantan aktivis yang kini menjadi anggota legislatif.

MOH SAED, BANGKALAN

Muhammad Hotib merupakan alumni  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Pada masa kuliah, dia aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Semasa menjadi aktivis, ia melakukan kajian bersama para sahabat perjuangannya di masa itu. Ia juga aktif melakukan gerakan untuk mengkritik kebijakan dari rektorat yang tidak pro terhadap mahasiswa.

Terbukti pada saat itu ia mengajukan semester pendek kepada rektorat dan dekanat membawa aspirasi bagi mahasiswa yang sangat membutuhkan. Singkat cerita aspirasinya akhirnya diterima dan di nikmati oleh kalangan mahasiswa UINSA.

Tidak hanya itu, ia semasa menjadi aktivis juga sebagai pengusaha muda berinisiatif membuka usaha warnet karena  pada waktu itu usaha warnet cukup menjanjikan. Dia sukses membangun usaha warnet dan bisa hidup mandiri tanpa bantuan biaya dari orang tua untuk biaya kuliah pada waktu itu. Ia cukup bermodal uang sebesar Rp70 juta untuk modal usaha hasil pinjaman dari Bank. Dengan gigih dan penuh perjuangan ia berhasil menjalankan usahanya dengan baik.

Setelah lulus dari UINSA, pemuda kelahiran Kwanyar tersebut tahun 2011 aktif sebagai pendamping PKH selama 5 tahun dari 2011 sampai 2015. Setelah itu, ia menjadi pendamping desa selama 3 tahun dari 2015 sampai 2018.

Perjalananya sebagai aktivis, pengusaha dan pendamping desa menjadi modal berharga untuk kemudian aktif di dunia politik. Pada tahun 2019, ia tertarik untuk ikut kontestasi dalam gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Atas dukungan masyarakat, akhirnya dia melenggang ke kursi DPRD Bangkalan untuk mengemban amanah sebagai anggota legislatif periode 2019-2024.

Saat ini dia menjadi anggota di komisi A DPRD Bangkalan dan menjadi Ketua Fraksi PKB. Dia berjanji untuk membawa aspirasi masyarakat, khusnya dalam hal peningkatan pelayanan publik. Ia berharap dengan digagasnya Mall Pelayanan Publik di Bangkalan dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan yang transparan bebas pungli.

Ke depan dirinya memiliki cita cita bagaimana masyarakat betul-betul dilayani oleh pemerintah daerah sebaik mungkin. Tentu hal ini perlu semangat generasi muda untuk mendampingi kebijakan -kebijakan pemerintah agar bisa dijaga sebaik mungkin.(km50/pai).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *