Mengenal Pimpinan DPRD Sampang Termuda, Rudi Kurniawan yang Pinang Istri Ngaku Sebagai Sopir Taksi Online

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) HARMONIS: Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan bersama keluarga.

KABARMADURA.ID | Politisi satu ini tergolong sukses merintis karir di dunia politik. Di usianya yang masih muda, ia terpilih menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang. Bahkan, saat ini, ia telah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Sampang. Dia adalah Rudi Kurniawan.

FATHOR RAHMAN, SAMPANG

Sebagai pendatang baru di dunia politik, ia tergolong sukses menarik perhatian warga Sampang. Terbukti, saat usianya baru menginjak 26 tahun, ia berhasil merebut satu kursi sebagai wakil rakyat.

Pada kontestasi politik 2019 lalu, dia meraih 11. 702 suara melalui partai politik Nasional Demokrat (Nasdem). “Alhamdulillah. Ini di luar dugaan saya menjadi Wakil Ketua DPRD. Ini merupakan amanah dari Allah Swt, ” ucapnya.

Ia juga bercerita, saat meminang pujaan hatinya yang bernama Robiatul Adawiyah, ia sering bergonta-ganti mobil. Sehingga dikira sebagai sopir taksi online. “Saya memang mengaku sopir taksi online (Grab). Karena setiap saya kesana saat pacaran membawa mobil berbeda. Tapi saya tidak membawa mobil mewah, ” katanya.

Dia mengaku sengajasengaja menyembunyikan identitasnya sebagai politisi. Tujuannya untuk  mengukur ketulusan kekasihnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia tetap diterima dan  diminta segera melakukan lamaran resmi. Sebab sebelumnya, dia memberanikan diri bicara langsung dengan keluarga calon istrinya.

 

“Akhirnya identitas saya terbongkar saat bertunangan. Saat itu mereka mengetahui kalau jabatan saya anggota DPRD Sampang. Namun yang pasti, mereka menerima saya apa adanya, ” katanya.

Menurutnya, dia mengaku sebagai sopir taksi online bukan merendahkan pekerjaan tersebut. Sebab menurutnya, sopir Grab biasanya kerja di kota besar seperti Surabaya bukan di Madura.

“Mohon maaf saya tidak bermaksud merendahkan pekerjaan sopir taksi online. Karena ini memang salah satu cerita saat saya berusaha melamar calon istri yang sekarang sudah saya nikahi,” katanya.

Selanjutnya, ia juga menuturkan, selaku anggota DPRD, ia berjanji akan mengawal kepentingan rakyat Sampang. Sebab menurutnya, legislator memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan di Sampang.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *