Mengenal Sosok Legislator Termuda di DPRD Sampang

  • Whatsapp
KM/SUBHAN PECINTA BOLA: Si kembar Imam Hambali dan Imam Hanafi menjadi anggota dewan termuda di Kabupaten Sampang, keduanya merupakan pecinta bola.

Kabarmadura.id/Sampang – Memiliki hobi bermain sepak bola, tak lantas mengubur skill lain yang dimiliki seseorang. Hal itu yang coba dibuktikan si kembar kakak beradik, Imam Hanafi dan Imam Hambali, yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termuda di Kabupaten Sampang.

SUBHAN, KOTA

Imam Hanafi dan Imam Hambali, merupakan warga Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, yang lahir pada 4 Januari 21 tahun silam.

Tak ada yang menyangka, si kembar bersaudara yang masih sangat muda itu, akan menduduki kursi wakil rakyat Kabupaten Sampang. Terlebih, keduanya memilih menekuni hobi kebanyakan pemuda pada umumnya, yakni bola.

Bahkan Imam Hambali saat ini masih tercatat sebagai striker dari kesebelasan Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa), yang memiliki basis dukungan dari Trunojoyo Mania. Sementara, Imam Hanafi tergabung dalam salah satu klub futsal di Kabupaten Sampang.

Tak pelak, saat terpilih menjadi anggota dewan dari partai Nasional Demokrat (NasDem), dua bersaudara pecinta bola itu, bertekad untuk mengawal kemajuan kota Bahari, yang sudah menjadi salah satu tugas wakil rakyat.

“Kami akan senantiasa mendengarkan semua aspirasi rakyat, dan kami bertekad untuk dapat memajukan Sampang tercinta ini,” ucap Imam Hambali, Senin (26/8).

Kendati usianya terbilang masih sangat muda, namun si kembar bersaudara itu, tetap berkomitmen untuk membuktikan skill politik yang dimiliki, dengan tidak pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun saat memperjuangkan hak-hak rakyat.

Mereka berjanji akan membuktikan kepada publik, kalau politisi muda mempunyai kesempatan yang sama untuk mengabdi dan memperjuangkan rakyat. Mereka siap beradu skill politik dengan politkus-politkus senior yang ada di Kabupaten Sampang.

“Salah satu motivasi kami menjadi anggota dewan adalah ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat, bermanfaat bagi masyarakat dengan menyuarakan kepentingan rakyat. Pada prinsipnya kami ingin berbuat banyak untuk kemajuan Sampang,” ungkapnya.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota dewan di Sampang, keseharian putra dari salah satu tokoh masyarakat di Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong itu, dihabiskan dengan aktif bermain sepak bola dan memperkuat tim Persesa yang merupakan kembangaan warga kota Bahari.

 

Bahkan, Pelatih Persesa Sampang Busiri  menegaskan, Imam Hambali yang terpilih menjadi anggota DPRD Sampang itu, merupakan striker dengan skill mumpuni yang memperkuat tim Persesa sejak beberapa tahun terakhir.

Dirinya menyampaikan, sampai saat ini, Imam Hambali masih tercatat sebagai pemain aktif di Persesa. Bahkan Busiri mengungkapkan, Hambali merupakan salah satu striker putra daerah yang produktif dalam mencetak gol ke gawang lawan. Bahkan pada pertandingan pertama kemarin, Hambali masih bermain dan sempat mencetak gol, meski dianulir oleh wasit.

“Mengingat tugasnya sebagai wakil rakyat ini berat, kami doakan semoga mereka mampu beradaptasi dan dapat membagi waktu dengan adil,” harapnya.

Dalam perjalanannya di Pemilu 2019, dua bersaudara ini, berhasil memenangkan kontestasi pemilihan legislatif (pileg) dengan mendapatkan total suara sah sebanyak 29.326. Rinciannya, Imam Hambali meraih sebanyak 17.121 suara, sementara Imam Hanafi mendapatkan 12.205 suara. (pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *