Mengenal Sosok Nolo Garjito

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Pamekasan – Kesuksesan seseorang tidak terlepas dari ketekunan dalam bekerja. Ya, bekerja apapun itu, termasuk yang pernah dilakukan oleh , Nolo Garjito. Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura sekaligus Plt Kabid Perkebunan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Pamekasan itu, semasa mudanya.

IMAM MAHDI, Kota

Siapa sangka pria kelahiran Pamekasan, 31 Desember 1966 ini memiliki masa depan yang cerah. Padahal, di masa mudaya, sosok Nolo merupakan buruh gudang rokok yang kesehariannya ikut bertani bersama kedua orang tuanya.

Di usia mudanya, Nolo menjadi anak yang tekun bekerja dan senang membantu kedua orang tuanya. Meski demikian dia tidak melupakan pentingnya pendidikan seperti yang dipesankan oleh sang ayah Saju’e dan ibundanya Suliyati.

Meski harus berpindah sekolah untuk menyesuaikan dengan tempat tugas ayahnya. Nolo tidak pernah berfikiran untuk mengakhiri pendidikannya. Terbukti, sejak menuntaskan pendidikan di Sekolah Dasar (SD) di desa Ponteh, Nolo tetap tekun menyelesaikan pendidikan, hingga kemudian melanjutkan kuliah di UPN Veteran Surabaya.

Usai lulus di bangku kuliah, Nolo pulang kampung kepada kedua orang tuanya di Pamekasan. Bahkan dia tidak langsung mencari kerja, akan tetapi membantu kedua orang tuanya ikut bertani kemudian kerja di gudang rokok.

Selain itu, dia juga memiliki kebun, meski hasilnya tidak seberapa, Nolo menekuni pekerjaan itu, sambil membantu kedua orang tuanya.

“Sekecil apapun hasilnya kalau ditekuni pasti banyak juga nantinya,” paparnya, Senin (8/7)

Nolo kemudian mendaftar CPNS pada tahun 1992 dan lulus. Saat itu dia langsung ditempatkan di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan menduduki posisi kasi tata ruang. Kemudian  pada tahun 2002 dia kemudian dimutasi ke Dinas Pertanian Pamekasan untuk menjabat kasi budidaya tanaman pangan.

Kemudian pada 2013, Nolo dimutasi ke di Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan. Kemudian tahun 2014 awal hingga tahun 2017 pindah lagi ke Dinas Pertanian.

“Tahun 2017 sampai saat ini sebagai kabid hortikultura merangkap Plt kabid perkebunan,” bebernya.  (km45/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *