oleh

Mengenal Sosok Tekun dan Ulet, Moh. Feri Wahyudi

Kabarmadura.id/pamekasan-Banyak pepatah bilang jika jurusan tidak akan menentukan pekerjaan. Itulah yang dialami Moh. Feri Wahyudi ketika memilih dan bergelut menjadi marketing office di salah satu hotel ternama di Kabupaten Pamekasan.

MUALLIFAH, PAMEKASAN

Marketing office merupakan salah satu bidang pekerjaan yang tidak semua orang mampu menjalaninya. Bidang marketing office menuntut skill dan kemampuan komunikasi yang bagus. Namun hal itu bisa dilakukan oleh Feri hanya dengan berbekal semangat dan ketekunan yang mumpuni.

“Bekerja  sejak berdirinya hotel pada tahun 2016 membuat saya tahu bagaimana perjuangan untuk mengenalkan hotel, belajar promosi serta mengadakan event untuk menggaet customer,” ungkap Digital Marketing Front One Hotel Pamekasan tersebut, Senin (17/2/2020).

Melihat dari posisi yang dimiliki di salah satu hotel ternama di Pamekasan itu, tidak banyak yang mengira jika pria kelahiran 1993 ini, merupakan alumni jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Madura.

Sejak lulus pada tahun 2015, dirinya sempat merasa salah masuk jurusan, lantaran pendidikan Bahasa Inggris masih belum menjadi kurikulum wajib di sekolah pedesaan, dan berbagai alasan lainnya.

Sepak terjang dalam dunia markeeting diawali dengan coba-coba. Dirinya tertarik masuk di dunia itu, dilatarbelakangi dari kesempatan temannya yang bisa foto bersama dengan Bambang Pamungkas, pemain bola kesayangannya di salah satu hotel di Paekasan.

Akhirnya pada tahun 2016, berbekal keampuan berbahasa asing yang dimiliki saat menimba ilmu di jurusan pendidikan bahasa inggris, akhirnya ia mendaftar menjadi bagian dari Front One Hotel Pamekasan di posisi Housekeeping.

“Awal mula saya kerja disini sebagai Housekeeping di Public Area. Menyapu dan bersih-bersih hotel. Malu sih pasti, tapi saya jalani dan tekuni, sebab pekerjaan bukan masalah malu atau tidak, tapi bagaimana kita bertahan,” tuturnya.

Dilanjutkan Feri, setelah 3 bulan menjalani posisi tersebut, dirinya dipindah tugas di posisi F&B bagian waiter. Di posisi itu dirinya tidak bertahan lama, 2 minggu menduduki posisi itu, dirinya kembali dipindah ke bagian receptionist.

“Akhirnya setelah 1,5 tahun saya di posisi markeeting hingga sekarang,” ucapnya.

Bagi Feri, pekerjaan itu mudah tergantung bagaimana menjalaninya. Jika tetap konsisten terhadap pilihan apapun, maka semua yang akan menjadi impian dan kecintaan akan bisa diterima dengan baik.

“Semua butuh proses, kemampuan komunikasi juga menunjang terhadap pola perilaku dan kebiasaan kerja kita di kantor. Tapi itu semua butuh waktu untuk berubah, konsisten dan tekun adalah kunci dari segalanya,” pungkasnya. (pin)

 

Komentar

News Feed