oleh

Menghitung Kans Lolos Tim Futsal Pamekasan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Setiap grup pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VI 2019, cabang olahraga (cabor) futsal, akan diambil dua tim. Serta, tim yang berada di posisi ketiga masih harus masuk slot terbaik saat diadu raihan dengan grup lain.

Tim Futsal Pamekasan sedang berada di posisi runner up, di bawah Tim Futsal Surabaya (12 poin). Tim asal Kota Pamelingan itu meraih poin 9 dari empat pertandingan (sekali kalah dan tiga kali menang).

Namun, posisi Tim Futsal Bumi Gerbang Salam tersebut masih belum aman. Pasalnya, Tim Futsal Pamekasan yang memiliki poin sama masih mengintai dari posisi ketiga.

“Kami sedang berada di posisi kedua menjadi runner-up. Posisi pertama itu Surabaya yang belum kalah dengan poin 12. Tapi, di bawah kami ada tim Malang yang memiliki poin 9, maka ini membahayakan peluang lolos kami,” terang Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan Djohan Susanto.

Bahayanya, Tim Futsal Pamekasan akan adu jegal dengan pemuncak klasemen grup ini, Tim Futsal Surabaya. Di atas kertas, peluang menang sangat tipis, seperti yang disampaikan Ketua Askab PSSI Pamekasan ini.

Kendati demikian, Djohan berjanji, Tim Futsal Pamekasan akan memberikan yang terbaik. Agar, mampu mencuri poin ataupun mampu merebut tiket Poprpov Jatim VI 2019 via posisi tiga terbaik.

“Memang Surabaya lebih diunggulkan. Tapi, kami akan tetap berjuang. Paling tidak imbang atau pun kalah dengan gol yang sedikit. Pasti harapannya, bisa lolos, meski menempati runner-up atau ketiga terbaik,” sambungnya.

Tim Futsal Malang sendiri akan menghadapi lawan yang lebih mudah, yaitu Tim Futsal Bondowoso. Lawannya tersebut, sudah dipastikan tidak lolos ke Porprov Jatim VI 2019. (idy/nam)

 

Komentar

News Feed