Menguji Konsistensi Laskar Mahesa Jenar

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) SEMANGAT MEMBARA: Madura United menatap laga lawan PSIS Semarang dengan modal unggul head to head  dan sukses bangkit dari keterpurukan.

KABARMADURA.ID- Madura United akan bentrok dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021). Lawan tandingnya ini tercatat sebagai salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan dari lima klub pada kompetisi BRI Liga 1 2021.

Laskar Mahesa Jenar sebagai julukan PSIS Semarang itu dari empat laga di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini tercatat dengan masing-masing dua kali menang dan seri. Tim asal Jawa tengah itu sudah mengemas 8 poin, mencetak enam gol, kebobolan tiga kali, dan dua kali clean sheet.

Berbanding terbalik dengan Madura United yang baru mengumpulkan lima poin atau masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. Capaian itu hasil dari dua kali imbang, sekali kalah, dan sekali menang.

Namun, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memastikan, anak asuhnya tidak gentar melawan PSIS Semarang. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sudah sukses bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan PSS Sleman 1-0 di pekan keempat BRI Liga 1 2021.

“Semangat juang pemain tengah membara, mereka sudah siap melawan PSIS. Semoga performa anak-anak stabil dari hasil kemenangan kemarin, dan nanti bisa kembali merebut tiga poin,” kata arsitek yang familiar disapa RD ini kepada Kabar Madura, Selasa (28/9/2021).

Di samping itu, tim yang baru berusia lima tahun itu termotivasi dengan keunggulan rekor pertemuan. Sejak musim 2018, kedua kesebelasan telah bentrok sebanyak empat kali. Hasilnya, Madura United belum pernah kalah dengan masing-masing menang dan seri dua kali.

Serta, dari catatan head to head itu, Madura United bisa mencetak 8 gol,  hanya kebobolan empat kali, dan dua kali clean sheet.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Head to Head

PSIS Semarang Vs Madura United

Liga 1 2019, 17 Desember

PSIS Semarang 2-3 Madura United

Liga 1 2019, 24 Agustus

Madura United 3-0 PSIS Semarang

Liga 1 2018, 26 November

Madura United 2-2 PSIS Semarang

Liga 1 2018, 12 Juli

PSIS Semarang 0-0 Madura United

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *