oleh

Mengulik Ketekunan Samik, Leader PT. Intaro Lestari Pusaka Zona Madura

Kabarmadura.id/Pamekasan-Ketekunan bekerja dan mengabdi terhadap bangsa tidaklah mudah. Namun hal tersebut bisa dilalui oleh, Samik warga Dusun Lebak, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Disamping menjadi guru, dia juga bergabung dengan dengan Perseroan Terbatas (PT) Intaro Lestari Pusaka.

KHOYRUL UMAM SYARIF, KOTA

Pria kelahiran Pamekasan pada tanggal 16 Februari 1972 itu mengaku berkarir dibidang pendidikan sangat cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya. Namun dirinya juga ingin bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Atas dasar itulah, Samik bergabung di PT. Intaro Lestari Pusaka.

“Saya selama ini bertugas di SMPN 1 Pasean sebagai guru PAI, disitulah kami berstatus GTT, ditengah perjalanan tentunya banyak kebutuhan. Sehabis sekolah kami berkaktivitas untuk menunjang kereakyatan ekonomi melalui PT. Intaro Lestari Pusaka,” ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

Mengenai pengalaman di bidang pendidikan, untuk tingkat dasarnya, diselesaikan di SDN Tlontoraja 2 Pasean thn 1984, Mts Sabiilal Haq  Kapong tahun 1990, MA Miftatul Ulum Pamekasan tahun 1997, D2 PAi IAIN Surabaya 2001,  dan S1 PAI Universitas Islam Madura tahun 2005.

Diakui perjalanannya bergabung dengan PT. Intaro Lestari Pustaka tidak mulus. Akan tetapi melalui proses yang cukup sulit, hingga akhirnya bisa diterima sebagai karyawan PT yang bergerak di berbagai sektor tersebut. Salah satu tujuannya, tidak lain adalah meningkatkan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Proyeksi kami kedepan segala hasil kreasi dari UMKM bisa terfasilitasi dengan berbagai layanan dibisnis yang  kami bangun dari berbagai sektor usaha. Utamanya yang bersifat daring karena kami punya berbagai aplikasi untuk mensupport dan melestarikan produksi dari UMKM,”tuturnya.

Dalam waktu dekat dia akanmerealisasikan salah satu layanan dibidang transportasi online bersamaan dengan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia. Termasuk zona Madura, dengan tujuan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan bisa terfasilitasi dengan program tersebut.

“Insyallah sebentar lagi akan meluncurkan MBX Go yang akan diluncurkan diseluruh Indonesia,” janjinya.

Mengenai motivasinya bergabung kepada PT. Intaro Lestari Pusaka untuk memberikan fasilitas layanan berbisnis yang optimal.Sehingga menunjang kesejahteraan lingkungan sekitardengan memberdayakan UMKM yang ada agar bisa terfasilitasi dengan baik.

“Karenanya kami berharap untuk masyarakat yang  minat bergabung bisa segera, karena diperusahaan kami terbukti memberikan layanan terbaik,” tukasnya.(ito/waw)

 

Komentar

News Feed