Menjelang Akhir Tahun Bansos Japes di Dinsos Sumenep Baru Proses Tahap Dua

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) BANSOS-Salah satu warga di Kabupaten Sumenep menerima bantuan jaringan pengaman sosial (japes) Covid-19.

KABARMADURA.ID, Sumenep -Realisasi bantuan Covid-19, melalui Dinas Sosial (Dinsos) belum sepenuhnya selesai. Menjelang akhir tahun bantuan berjenis jaringan pengaman sosial (japes) masih memasuki tahap kedua. Hal ini diungkapkan, Kadinsos, Sumenep Moh Iksan, Rabu (11/11/2020).

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan tim kepolisian, aparatur desa, dan beberapa pihak lain. Sebab khawatir bantuan tersebut tumpang tindih. “Saat ini sudah proses tahap dua untuk bantuan yang dari kabupaten,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Iksan menegaskan, sampai saat ini dari total jumlah yang sudah terdata, realisasi bantuan sosial (bansos) memang memakan waktu yang cukup lama. Utamanya untuk masa verifikasi, meski demikian, pihaknya menjamin realisasi bantuan  tidak akan melampaui tahun ini.

Dia juga menyebutkan, sebanyak 25.812 keluarga penerima manfaat (KPM) bansos jenis japes. Dari jumlah tersebut, tidak ada perubahan, artinya tidak ada laporan mengenai penerima tidak tepat sasaran. Termasuk, upaya memperpanjang bantuan dipastikan tidak memungkinkan.

“Kalau lewat tahun, tidak mungkin, kan itu anggaran tahun ini, dan sementara tidak akan diperpanjang, fokus ke saat ini dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Roza Ardi Kautsar mengaku, sering koordinasi, untuk memastikan keberlangsungan bantuan tersebut.  “Ya saya sendiri memang sering mendengar Keluhan atau pertanyaan dari masyarakat, dan kami sering bicarakan dengan dinas terkait,” paparnya. (ara/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *