oleh

Menpora Usulkan SGB Jadi Tempat Latihan Tim Piala Dunia U-20

Kabarmadura.id/Bangkalan-Menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Jumat (18/9/2020).

Pada kesempatan itu, turut hadir Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin beserta Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Menpora ingin SGB yang merupakan kebanggaan warga Bangkalan jadi tempat latihan para atlet yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

“Saya ingin stadion ini jadi tempat latihan para atlet Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang,” ujar Zainudin Amali.

Politisi Partai Golkar ini berharap, dengan berlatihnya para atlet tersebut, dapat menumbuhkan semangat para anak-anak dan masyarakat Bangkalan. Sehingga ke depannya ada atlet yang lahir dari kabupaten di paling barat Pulau Madura itu.

Dalam kesempatan itu, Zainudin Amali juga meminta agar renovasi SGB segera dilakukan.

Sembari melihat perkembangan ke depan, Menpora akan mengusulkan kepada Federation of International Football Association (FIFA) agar SGB menjadi salah salah satu calon lokasi latihan para atlet.

“Kita lihat perkembangannya. Kalau memang bagus, akhirnya kami akan usulkan ke FIFA,” jelas dia

Sedangkan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin menjelaskan bahwa Kabupaten Bangkalan merasa terhormat SGB dijadikan salah satu nominasi stadion untuk ajang piala dunia U-20.

“Karena itu kami akan berusaha memenuhi fasilitas dan sarana serta standar stadion sesuai yang diminta oleh FIFA. Semoga nantinya hal ini juga dapat mendorong prestasi sepak bola di Kabupaten Bangkalan,” harapnya. (02km/waw)

Komentar

News Feed