oleh

Merasa Malu, 96 KPM PKH di Pamekasan Mengundurkan Diri

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sebanyak 96 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Pamekasan, menyatakan mengundurkan diri sebagai penerima program bantuan sosial tersebut.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Pamekasan Hanafi mengatakan, program yang diberikan langsung oleh pemerintah pusat itu, tidak hanya sekedar bantuan yang sifatnya diberikan kemudian ditinggalkan begitu saja, namun kemudian ada pendampingan kepada seluruh KPM PKH agar supaya bisa keluar dari kondisi yang kurang sejahtera menuju keluarga sejahtera.

“Pada intinya kita ingin menekankan pada eksistensi mereka supaya berwira usaha sehingga usahanya bisa dikembangkan,” ungkapnya, kemarin (7/11)

Hanafi juga menjelaskan, salah satu hal mendasar yang menjadi alasan mundurnya para penerima bansos PKH itu, lantaran mereka merasa malu, sebab sudah berpenghasilan cukup dan tidak berhak menerima bantuan tersebut.

“Artinya mereka sudah punya pendapatan lebih untuk memenuhi kebutuhannya, sehingga mereka merasa malu, merasa tidak pantas, dan kemudian mundur,” jelasnya.

Adapun jumlah keseluruhan penerima PKH di Kabupaten Pamekasan sebanyak 45.140 keluarga. Sementara yang mengundurkan diri dari 13 kecamatan, yakni Kecamatan Batu Marmar 1 KPM, Kecamatan Kadur 26 KPM, Kecamatan Larangan 15 KPM.

Kemudian, Kecamatan Pademawu 20 KPM, Kecamatan Palengaan 5 KPM, Kecamatan Pamekasan 20 KPM, Kecamatan Proppo 2 KPM, Kecamatan Tlanakan 5 KPM, Kecamatan Waru 2 KPM.

“Kami berharap penerima KPM PKH di Pamekasan terus berkurang, sehingga bisa ada penerima KPM lain yang mendapatkan,” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed