Meriah, Komunitas Pecinta Kelinci Bangkalan Menggelar Lomba Karapan Kelinci se-Madura

(FOTO: KM/HELMI YAHYA) ANTUSIAS: Komunitas pecinta kelinci di Bangkalan menyelenggarakan lomba karapan kelinci se-Madura di Lapangan Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan, Minggu (13/2/2022).

KABARMADURA.ID | Aktivitas komunitas pecinta kelinci di Bangkalan mulai menggeliat. Salah satunya dengan diadakannya perlombaan karapan kelinci se-Madura di Lapangan Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan, Minggu (13/2/2022).

HELMI YAHYA, BANGKALAN

            Komunitas pecinta kelinci di Bangkalan awalnya hanya menjadi wadah silaturahmi para anggota. Namun, seiring berjalannya waktu, komunitas tersebut semakin berkembang dan bahkan eksis hingga saat ini. Perlombaan karapan kelinci sering dilakukan di internal anggota.

Bacaan Lainnya

Dari perlombaan tersebut, terlihat antusiasme anggota komunitas lain yang menyaksikan. Sebab itu, anggota komunitas pecinta kelinci berinisiatif mengadakan lomba karapan kelinci se-Madura.

Nurul Adzim, salah satu panitia lomba menyampaikan, perlombaan tersebut memang dikhususkan untuk para pecinta kelinci se-Madura. Bahkan, even tersebut merupakan yang pertama di Bangkalan.

“Kami memang undang semua komunitas, dan juga teman-teman yang memang hobi balap kelinci,” ungkap Adzim.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan, lomba dilaksanakan seharian penuh sejak pagi hingga sore hari. Namun, jumlah penonton yang boleh hadir dibatasi, sebab masih dalam kondisi pandemi.

“Memang kami batasi. Kami sesuaikan dengan luas lapangan, jadi ada sekitar 200 orang, baik panitia dan peserta,” ucapnya.

Lomba tersebut juga menjadi ajang silaturahmi para pecinta kelinci se-Madura. Bahkan, mereka bisa saling berbagi cara merawat kelinci, termasuk pemberian pakan dan vitamin untuk kelincinya.

“Dengan bertemu dalam kompetisi ini, mereka menjadi lebih tahu bagaimana cara perawatan kelinci dari berbagai pemilik yang berbeda,” jelas Adzim.

Sementara itu, hadiah yang disiapkan untuk peraih juara 1 atas dan bawah yaitu 1 unit Honda PCX, sedangkan juara 2 dan 3 mendapatkan motor dengan merek berbeda. “Semua dapat hadiah motor, tapi nanti juga ada hadiah uang tunainya tetapi saya lupa,” terangnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.