oleh

Meriahkan HPN, Bupati Ajak Jurnalis Senam Sehat

Kabarmadura.id/Bangkalan– Dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74, Jumat  (14/2), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar kegiatan senam sehat bersama di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Kegiatan tersebut diikuti  Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, serta mengajak seluruh elemen jurnalis yang ada di Bangkalan bersama Forkopimda setempat.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya berharap sinergi dan kemitraan Insan Pers dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan dapat terus terjalin dengan harmonis. Ra Latif (sapaan akrabnya) juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jurnalis yang telah berkontribusi untuk masyarakat  yang ada di Bangkalan.

“Terima kasih pada insan pers yang selama ini telah ikut membangun Kabupaten Bangkalan melalui informasi pemberitaan yang aktual dan dapat dipercaya, sehingga menjadi edukasi bagi masyarakat, turut membangun citra Pemkab Bangkalan,” katanya.

Lebih lanjut, Ra Latif juga mengatakan, melalui insan pers juga diharapkan para jurnalis mampu menyajikan berita yang berimbang. Juga menangkal berita-berita hoax yang sering beredar di masyarakat. Karena itu, ia juga berharap wartawan yang ada di Bangkalan menggunakan kebebasan pers dengan bijaksana serta berpegang teguh pada kode etik.

“Karena itu saya berharap wartawan yang ada di Bangkalan dapat menggunakan kebebasan pers dengan bijaksana serta berpegang teguh pada kode etik,” ujarnya.

Acara peringatan HPN tahun ini juga diselenggarakan bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan. Adapun Rangkaian acaranya adalah senam bersama masyarakat dan Forkopimda. Selain itu ada acara bhakti sosial berupa donor darah. Di penghujung acara ada pengundian kupon dengan door prize berupa 12 unit sepeda.

Dalam laporannya Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Sugiyanto Zein memberi apresiasi dan penghargaan kepada insan pers yang berjuang selama bertahun-tahun. Agus menyampaikan tujuan acara tersebut dalam rangka membangun kemitraan yang lebih harmonis antara pers dan pemerintah.

“Diharapkan tercipta hubungan yang harmonis. Sehingga menghasilkan karya jurnaliskitk yang membangun,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan Moh. Amin juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh wartawan atau jurnalis di Bangkalan sebesar-besarnya kepada Bupati dan Kepala Diskominfo yang telah memfasilitasi sehingga acara. Ia berharap, insan pers yang bertugas di Bangkalan melakukan kegiatan jurnalistik sesuai dengan kode etik, salah satunya dengan konfirmasi. Ia juga mengajak para wartawan turut memerangi berita hoax.

“Walaupun di Bangkalan terdapat berbagai macam perkumpulan wartawan, saya ingin semuanya tetap guyub dan berkomitmen bersama untuk bersinergi memberikan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (ina/pai)

 

 

Komentar

News Feed