Mertua Ketua SIWO PWI Pamekasan Terbang Dibawa Puting Beliung

  • Bagikan

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Angin puting beliung disertai hujan menerjang Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (30/1/2021) siang.

Rumah Ketua SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabri S Munir menjadi salah satu korbannya. Bahkan, sang mertua Media Officer (MO) Madura United tersebut terbang dibawa angin puting beliung.

“Sempat terbang. Tapi, alhamdulillah tidak lama. Sehingga, beliau selamat. Tidak cedera, hanya ketakutan,” terang Tabri.

Tabri mengaku tidak menyangka angin kencang akan menerjang desanya. Sebab, saat kejadian, cuaca hanya mendung dan hujan tidak terlalu besar.

Saat kejadian, ungkap Tabri, ada dua pergerakan angin dari arah timur dan barat daya bertemu di satu titik, tepat di depan rumahnya.

“Mertua saya sempat keangkat ke atas akibat kencangnya angin puting beliung. Hingga mertua saya jadi manusia terbang,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, setidaknya ada empat rumah yang atapnya rusak karena diterjang angin puting beliung.

“Yang paling parah di rumah saya ini teras rumah yang terbuat dari asbes dan berada di titik angin. Kalau dua rumah lainnya sudah ditangani karena cukup ganti genteng,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut. Durasi angin infonya diperkirakan sekitar 35 detik.

Sementara itu, Posdalup BPBD Pameran Budi Cahyono saat dikonfirmasi, mengaku belum menerima info tersebut.

“Belum ada laporan pada kami. Tapi, kayaknya angin kencang. Kita akan cek ke lokasi dulu,” ucap Budi.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Baca juga  Penempelan PCC Kurang 130 Ribu Stiker
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan