Meski Retak, PUPR Lanjutkan Pembangunan Gedung Baru DPRD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M) MEGAH: Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan yang menghabiskan anggaran Rp45 miliar tahun ini pembangunannya akan dilanjutkan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Adanya keretakan pada bangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan diakui telah diperbaiki. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Bangkalan Nur Taufik. Sehingga, pembangunan tahap III yang direncanakan tahun 2021 segera diproses.

“Bagian yang retak sudah kami tembel, tidak dibuang atau diganti,” ujarnya, Selasa (5/1/2020).

Bacaan Lainnya

Sedangkan proses perbaikan tersebut dikatakannya sudah selesai. Sebab, kegiatan fisik perbaikan dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Dimana pengerjaan tersebut, pihaknya meminta tolong pada kontraktor pembangunan tahap II untuk melakukan perbaikan.

“Intinya sudah kami perbaiki, sudah sekitar satu minggu lalu pengerjaannya. Sedangkan yang melakukan perbaikan kontraktor tahap II, kami mintai tolong,” jelasnya.

Proses pembangunan gedung senilai Rp45 miliar itu belum selesai sepenuhnya. Setelah diperbaiki bagian kerusakan pada gedung utamanya, Taufiq menyampaikan, akan berlanjut pada pembangunan tahap III.

Dimana anggaran yang disediakan senilai Rp17 miliar. Dia menuturkan, anggaran tersebut untuk pembangunan ruang paripurna dan ruangan komisi. Selain itu juga untuk pengadaan lift.

“Tinggal finishing nanti ruang paripurna dan komisinya. Sekarang tahapannya masih belum, masih menunggu pengesahan APBD 2021,” tuturnya.

Terpisah, Anggota Komisi C DPRD Bangkalan Musawwir meminta agar bagian yang retak seperti pot bunga dan tangga samping yang menempel pada gedung utama untuk dibuang semua. Kemudian diganti dengan pot bunga atau tangga baru.

“Kalau tidak dibuang tetap retak nantinya. Maka harus dibuang dan di bawah dikasih cor lagi dan disambung ke gedung utama,” tandasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *