MHQ Trofi Bupati Sumenep 2022 Resmi Dibuka, Direktur BPRS: Untuk Merawat Al-Qur'an!


MHQ Trofi Bupati Sumenep 2022 Resmi Dibuka, Direktur BPRS: Untuk Merawat Al-Qur'an!
(DOK. BPRS BHAKTI SUMEKAR) Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan sambutan pada Pembukaan MHQ 2022 di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Sumenep, Senin (3/10/2022).

KM.ID | SUMENEP -- Bank BPRS Bhakti Sumekar membuka pagelaran Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) Trofi Bupati Sumenep 2022 di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Senin (3/10/2022).

Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi (Harjad) Sumenep ke-753 ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, dan segenap Dewan Hakim MHQ 2022; Abdullah A. Zaini, Achmad Syarif Fathoni, Djunaidi Rosidi dan Miftahul Arifin juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi terlaksananya MHQ yang telah dicanangkan sejak beberapa waktu yang lalu. 

"Ini wujud dari komunikasi intens Bank BPRS Bhakti Sumekar dengan kami, Pemerintah Kabupaten Sumenep," ungkapnya saat memberi sambutan, Senin (3/9/2022). 

Fauzi mengatakan, MHQ merupakan kegiatan positif, yang harus mampu menjadi bagian dari pembinaan mental spiritual para generasi muda Sumenep.

Dia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan membentengi keimanan dan ketakwaan para generasi muda Sumekar.

"Semoga bisa membentengi keimanan dan ketakwaan pemuda dari berbagai pengaruh media sosial yang jika tidak dikonsumsi dengan cerdas, bisa membawa dampak negatif," terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, merasa gembira, karena peserta yang mengikuti MHQ membeludak hingga 453 orang.

Jumlah tersebut di luar ekspektasi pihak penyelenggara. Hairil menyebut, peserta bisa membeludak karena sinergisitas kuat yang dibangun dengan Disdik dan Kemenag Sumenep.

"Berkat sinergi Disdik dan Kemenag Sumenep akhirnya peserta yang ikut berjumlah 453 orang," ungkapnya.

Rincian peserta MHQ ini, yakni, 405 peserta berasal dari lembaga pendidikan di daratan dan 48 peserta berasal dari lembaga pendidikan di kepulauan. 

"Semoga ini tidak sekadar lomba, lebih dari itu, kegiatan ini mampu menanamkan nilai-nilai kepada para generasi di Sumenep, untuk mencintai dan merawat Al-Qur'an," pungkasnya. 

Reporter: KM7

Redaktur: Ongky Arista UA