Milad HMI  ke-74,Momentum Terus Membumikan Manfaat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) MILAD: HMI Cabang Bangkalan berharap kadernya bisa tetap membanggakan organisasi

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Momen milad Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI)tahun ini 2021, HMI Cabang Bangkalan menargetkan menjadi aktivis yang mampu menjawab tantangan zaman.

Ketua HMI Cabang Bangkalan Firman Yudha Pragusti mengatakan, milad HMI ke-74 ini merupakan momen dimana HMI kembali merenungi proses bergulirnya roda organisasi dari masa ke masa.

Bacaan Lainnya

Kata dia, merenungi juga sebagai bahan evaluasi dan penanaman nilai-nilai ke-HMI-an pada diri kader. Supaya lima kualitas insan cita pada kader HMI tetap terjaga dan selalu hikmat dalam diri setiap kader HMI untuk menyongsong tujuan HMI kedepan.

“Kami sebagai kader HMI akan terus membumikan manfaat melalui beberapa program,” katanya.

Program tersebut, lanjut dia, yang sudah diagendakan di awal di masing-masing cabang dan disetiap komisariat masing-masing dengan tetap menjaga nilai-nilai keummatan dan kebangsaan.

Sebagai agen of change, Yuda melanjutkan, di usia HMI yang sudah matang ini, agar HMI tetap progresif revolusioner ke depan untuk menjawab tantangan zaman.

“Sebagai kader HMI, harus tetap menjaga dan tetap mengaplikasikan lima kualitas insan cita  dengan berlandaskan semangat keummatan,” ungkapnya.

Dia memambahakan, agar kadernya bisa memiliki nilai kebangsaan demi terwujudnya tujuan HMI yang diridhoi oleh Tuhan. Juga, dja berpesan agar tetap menjaga nama baik HMI Cabang Bangkalan kedepan.

Sementara itu, Ketua Umum Kohati HMI Cabang Bangkalan Siti Ainatul Khusnah mengatakan, dalam usia HMI yang sudah matang ini,dia ingin sebisa dan semaksimal mungkin turut serta mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Mengawal kebijakan itu seperti sensitif terhadap isu khususnya bidang keperempuanan dan anak dalam lingkup Kohati. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud kebermanfaatan HMI dan Kohati sebagai organisasi kemahasiswaan dilingkup Bangkalan.

“HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang sudah berusia 74 tahun lamanya. Usia yang sudah bisa dikatakan tidak lagi muda. Semoga selalu dan semakin sehat, tetap kokoh dan kuat. Menua di usianya yang tidak muda semangatnya. Semakin memperbanyak Manfaat, dan bermartabat,” pesannya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *