Milad ke-112, Ketua PDM Pamekasan Tegaskan Kehadiran Muhammadiyah adalah Kemanfaatan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) APRESIATIF: Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan Hudan Nasihin menegaskan, gerakan dari organisasi keislaman Muhammadiyah sudah perkuat bangsa dari semua lini, mulai dari merekatkan kebhinekaan, hingga mencari solusi atas problem yang dihadapi, sehingga pada momentum Milad Muhammadiyah ke-112, 8 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, sudah sepantasnya mengapresiasi atas kontribusi besar yang sudah berikan.

Sosok yang dikenal penuh wibawa tersebut meyakini peran Muhammadiyah dalam membangun karakter bangsa yang merdeka sejak berdiri 8 Dzulhijjah 1330 hingga 1442, sudah tidak bisa diragukan lagi, mulai bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan bidang lainnya erat kaitannya dalam memecahkan berbagai tantangan yang dihadapi oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Muhammadiyah itu tidak pernah meminta apapun dari negara, tetapi bagaimana Muhammadiyah yang mampu memberikan manfaat bagi umat,” paparnya, Minggu (18/7/2021).

Ditegaskannya, landasan dasar gerakan mendasar organisasi Muhammadiyah  yaitu gerakan Islam, dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid, bersumber pada Al-Qur`An dan As-Sunnah.

Karenanya, semangatnya memberikan manfaat kepada umat melalui cara-cara yang baik dan sopan, kendatipun dalam realisasinya ditemukan berbagai perbedaan, namun hal itu menjadi ghirah perjuangan untuk terus bisa menguatkan keberagaman yang ada, demi terbentuknya negara yang kuat.

“Perbedaan itu suatu keniscayaan, artinya, dari perbedaan itu bisa menguatkan untuk membangun bangsa dan negara, jadi perbedaan bukan menjadi masalah,” urainya.

Ia menegaskan, Muhammadiyah dari dulu hingga sekarang telah berkomitmen dan istiqamah membantu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi bangsa, ketika seperti sekarang ini negara membutuhkan rumah sakit, sangat tanggap dan sigap memfasilitasi melalui rumah yang di bawah organisasi Muhammadiyah.

“Muhammadiyah selalu hadir, sesuai dengan lambang matahari, artinya selalu menyinari, contohnya pada masa Covid-19 pada bidang kesehatan sampai sekarang memberikan pinjaman yang luar biasa kepada pemerintah, rumah sakit-rumah sakit itu sampai sekarang masih banyak yang terbayar oleh pemerintah,” urainya.

Dia berharap kejayaan Muhammadiyah pada milad ke-112 terus bisa istiqomah dalam mewujudkan keinginan bermanfaat kepada bangsa, karenanya sebagai orang yang aktif dalam organisasi yang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir akan siap sedianya memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara.

“Semoga Muhammadiyah tetap istiqomah sebagai gerakan berkemajuan. Selamat Milad yang ke-112,” tukasnya. (rul/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *