Mimpi Kuliah Terwujud Berkat Beasiswa UNIBA Madura

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) PERTAHANKAN BEASISWA: Mahasiswa UNIBA Madura Nabil Huda Rizalul Haq bakal berusaha mempertahankan beasiswa yang telah diperolehnya.

Kabarmadura.id/Sumenep-Setelah lulus dari Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto, Sumenep, Nabil Huda Rizalul Haq masih mempertimbangkan untuk melanjutkan studinya. Hal itu tidak terlepas dari keterbatasan perekonomian kedua orang tuanya.

Seperti yang diceritakan Nabil, orang tuanya yang bekerja sebagai petani hanya mampu mengais rezeki sekitar Rp500 ribu per bulan. Tak ayal, dia berpikir sangat sulit untuk kuliah.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, semangat untuk belajar di bangku kuliah sangat besar. Dia pun memutuskan untuk mencoba keberuntungan di Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dengan harapan bisa mendapatkan beasiswa.

Alhasil, pria asal Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, Sumenep itu lulus penerimaan mahasiswa baru (PMB) UNIBA Madura 2020 di Program Studi (Prodi) Sistem Informasi. Bahkan, dia mampu mengamankan satu slot beasiswa pada tahun akademik 2020-2021.

“Pendapatan orang tua saya sekitar Rp500 Ribu. Saya mendapatkan beasiswa sangat beruntung. Dengan mendapatkan beasiswa ini, saya bisa mengurangi beban biaya kuliah,” ceritanya kepada Kabar Madura, Minggu (13/9/2020) pagi.

Selain itu, mahasiswa kelahiran 15 November 2001 tersebut menyimpan harapan besar dengan mengambil Prodi Sistem Informasi. Dia ingin mengembankan kemampuan yang telah dimilikinya, yakni design dan multimedia.

Tidak sebatas mengembankan skillnya, Nabil menyimpan asa untuk mengharumkan nama UNIBA Madura di tingkat regional hingga nasional. Dia bertekad untuk mempersembahkan banyak prestasi sebagai wujud syukur bisa kuliah di tengah keterbatasan perekonomiannya.

Lebih lanjut, mahasiswa berusia 18 tahun itu bakal berjuang untuk mempertahankan beasiswa yang didapatkannya. Sebab, dia tidak ingin perjalanan kuliahnya tersendat.

“Saya rasa terus belajar agar mampu mempertahankan beasiswa. Targetnya adalah untuk meningkatkan skill, membantu kampus dan prodi untuk bersaing di Sumenep, Madura, bahkan Indonesia,” sambungnya.

Selain bakal sibuk kuliah, Nabil juga tengah mengembankan dirinya di luar kampus, yakni bergabung dengan Sumenep Drone Community (SDC). (idy/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *