oleh

Minat Pendaftar Kartu Prakerja di Kabupaten Sampang Menurun

Kabarmdura.id/Sampang-Jumlah pendaftar kartu prakerja di Kabupaten Sampang, masih minim. Hal itu tidak terlepas dari minat masyarakat terhadap program pemerintah itu yang menurun. Terbukti, hingga kini pendaftar prakerja di Sampang hanya sebanyak 406.

Kasi Pelatihan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang Ludfi mengatakan, Kabupaten Sampang ini berada di urutan ke tiga paling minim diantara 38 daerah atau kabupaten lainnya di Jawa Timur yang mendaftar program prakerja.

Menurut data Diskumnaker Sampang, pendaftar kartu prakerja di Kota Bahari sebanyak 406 orang, dengan rincian pendaftaran gelombang pertama ada 70 orang, kedua 191 orang, dan ketiga 145 pendaftar.

“Untuk Sampang kesadaran masyarakat masih minim,” ungkapnya,  Selasa (2/6/2020).

Diungkapkannya, dari ratusan pendaftar prakerja dari Sampang, tercatat ada 13 orang yang lulus seleksi. Kemudian bagi pendaftar yang sudah mengikuti pelatihan dan mendapatkan intensif ada tiga orang.

Dia menambahkan, untuk pendaftaran gelombang keempat kembali dibuka, namun, jadwal masih belum ada kepastian akan dilaksanakan tanggal berapa. Namun demikian, pihaknya mengaku tetap akan melakukan pendampingan, dengan catatan para pendaftar boleh datang ke Kantor Diskumnaker Sampang.

“Nantinya pendaftaran hanya mengisi data, bila jadwal pendaftaran sudah dibuka tinggal klik gabung,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed