oleh

Minta Pemkab Sampang untuk Realisasikan Program Inventarisir Jalan

Kabarmadura.id/SAMPANG – Tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang gagal merealisasikan program inventarisir aset jalan dan jembatan. Tahun ini Pemkab Sampang menyiapkan sejumlah anggaran untuk memperbaiki kerusakan jalan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang sebesar Rp82,9 miliar.

Saat dikonfirmasi. Kabid Jalan dan Jembatan Hasan Mustofa membenarkan hal tersebut. Dana Rp82,9 miliar tersebut dialokasikan untuk pembebasan lahan, pemeliharaan, pembangunan dan lainnya. Anggaran puluhan miliar tersebut gabungan dari dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

“Untuk DAU sekitar Rp64,9 miliar dan DAK sekitar Rp18 miliar. Untuk lokasi proyeknya, tersebar di seluruh daerah di Sampang,” katanya.

Ia juga mengatakan, anggaran tahun ini lebih kecil dibanding tahun sebelumnya. Kalau tahun 2018 anggarannya Rp85 miliar. Pasalnya DAK tahun lalu mencapai Rp34 miliar.

“Untuk pengerjaanya kami targetkan pertengahan tahun,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sampang Anwar Sanusi mengatakan, ada program kegiatan inventarisir aset jalan dan jembatan yang tidak terlaksana selama tahun 2018 lalu.

“Ada anggaran Rp350 juta untuk inventarisir jalan, namun program tersebut tidak terlaksana hingga saat ini,” katanya.

Dikatakannya, hal tersebut harus dilanjutkan pada tahun 2019 sebagai bahan laporan kepada Bupati Sampang yang baru menjabat untuk jumlah jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Sampang.

“Perlu adanya inventarisir aset jalan dan jembatan ini, karena Bupati Sampang akan melihat proses pembangunan ke depan untuk jalan dan jembatan pada periodenya,” tambahnya. (awe/pai)

Komentar

News Feed