Minta Peningkatan Semarak Keagamaan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN ) HARAPAN: Sebemum dilantik sebagai pemimpin Sumenep, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah sudah mendapatkan permintaan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sumenep Muhammad Yasin memiliki permintaan khusus terhadap Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Diketahui, Fauzi-Eva menang kontestasi politik Sumenep atas Fattah Jasin-M. Ali Fikri Warits dengan keunggulan suara sebanyak 23.200.

Bacaan Lainnya

Serta, Fauzi-Eva tidak memiliki sengkera di Mahkamah Konstitusi (MK) atau masalah di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumenep yang diproses hingga saat ini. Keduanya pun tinggal menunggu penetaoan sebagai pemimpin baru Kota Keris itu.

Yasin membeberkan, menaruh harapan besar terhadap Fauzi-Eva yang akan memimpin kabupaten paling ujung timur Pulau Madura ini hingga 2024, terutama di bidang keagamaan.

Dia meminta agar suasana keagaamaan yang kental di Sumenep dipertahankan agar iklim keagamaan tanh dipandang bagus itu bisa memberikan keberkahan.

Serta, Ketua PD Muhammadiyah Sumenep ini juga meminta semarak keagamaan bisa lebih ditingkatkan.

“Ke depan ini, harus lebih semarak keagamaan kami di bidang kegiatan sosial dan pendidikan. Karena itu yang menjadi hajat kami bersama,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (4/1/2021).

Namun, Yasin yakin dengan Fauzi-Eva bisa memenuhi harapannya tersebut. Dia melihat dariblatar belakang keagamaan dari Fauzi yang alumnus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep dan Eva yang berlatar belakang pondok pesantren (ponpes).

Sedangkan, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumenep Abrari el Zael sebelumnya telah menegaskan, komitmen Fauzi-Eva sangat kuat terhadap keagamaan di Sumenep.

“Sudah sesuai dengan pemaran sebelum-sebelumnya komitmen kuat kami di bidang keagamaan dan yang lainnya juga,” ungkapnya. (idy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *