Misi Menjaga Tradisi Laga Pertama

(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TATAP SERIUS: Manajer Madura United Rahmad Darmawan minta anak asuhnya tidak meremehkan Tira Persikabo.

KABARMADURA.ID – Madura United akan bentrok dengan Tira Persikabo dalam laga pertama Liga 1 2021-2022, Jumat (3/9/2021). Jadwal itu sesuai dengan jadwal yang dikirimkan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dengan nomor 237/LIB-KOM/VIII/ 2021/ namun dalam surat itu belum tertera venue pertandingan.

Tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menatap laga pertama dengan kepercayaan diri tinggi. Itu tidak terlepas dari tradisi tim yang berusia lima tahun ini selalu menang di setiap laga awal kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Sejumlah tim yang menjadi tumbal keganasan Madura United di laga perdana kompetisi domestik ialah Bali United (kalah 2-0 musim 2017), Barito Putera (3-1 musim 2018), Persela Lamongan (1-5 musim 2019), dan kembali Barito Putera (4-0 musim 2020).

Bacaan Lainnya

Manajer Madura United Rahmad Darmawan melihat, rekor apik itu memberikan energi positif terhadap anak asuhnya untuk memulai petualangannya di BRI Liga 1 2021-2022. Dia pun berharap, tradisi tersebut bisa berlanjut agar mengawali kompetisi dengan hasil manis.

“Semoga berlanjut, dan tiada tim yang tidak ingin menang, apalagi laga pertama yang bisa berdampak terhadap laga-laga selanjutnya. Motivasi pemain akan bertambah ketika bisa menang di laga pembukanya,” ucapnya kepada Kabar Madura, Rabu (1/9/2021).

Kendati memiliki tradisi yang bagus, pelatih asal Lampung ini tetap meminta anak asuhnya untuk menatap laga kontra Tira Persikabo dengan serius. Dia tidak ingin, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan meremehkan lawan tandinganya.

Menurutnya, saat tim lawan dipandang sebelah mata bisa berdampak buruk. Pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini tidak ingin menuai hasil buruk di laga pembuka dan seterusnya.

“Tidak boleh lawan itu diremehkan, persiapan harus tetap serius dan bermain dengan serius. Ini yang selalu saya tekankan kepada semua pemain agar melihat semua lawan itu berat, apalagi Tira Persikabo persiapannya lama dan matang,” tandasnya. (idy/mam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.