oleh

Misteri Penembakan di Bangkalan Mulai Terkuak, Polisi Amankan Senpi dan Pelaku

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Peristiwa penembakan yang terjadi di Kecamatan Sepulu, Sabtu (27/3/2021) lalu, belum juga terungkap pelaku dan motifnya. Berdasarkan hasil pengembangan oleh Polres Bangkalan, jenis senjata api (senpi) yang digunakan telah diketahui. Namun, Polres tidak bersedai mengungkap jenisnya kepada publik.

Kepala Polres Bangkalan AKBP Didik Hariyanta mengatakan, jenis senpi yang telah dikantonginya itu merupakan hasil pengembangan peluru yang telah diuji di Bareksrim Polda Jawa Timur. Kini pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari Polda Jawa Timur.

“Mohon bersabar, masih menunggu pengembangan lidik lagi. Nanti akan kami ungkap semuanya,” katanya, Rabu (1/4/2021).

Selain peluru, pihaknya juga telah mengamankan beberapa barang bukti, yakni senpi, peluru dan barang milik korban. Sementara itu, siapa pelaku di balik penembakan kepada korban yang berinisial L, AKBP Didik masih menunggu hasil lanjutan penyelidikan.

“Tinggal pelaku yang belum kami amankan, tunggu saja dari hasil lidik nanti,” ungkapnya.

Dari kasus itu, Polres Bangkalan telah memanggil empat orang saksi untuk dimintai keterangan. Dari situ terungkap bahwakorban telah meninggal dunia saat ditemukan.

“Pelaku masih dalam pengejaran kami. Ada beberapa yang telah kami amankan. Identitas pelaku belum kami kantongi karena masih dalam lidik,” ujarnya.

Sedangkan korban diketahui merupakan mantan residivis pencurian sepeda motor (curanmor). Korban diketahui pernah dua kali ditangkap Polres Bangkalan.

“Yang jelas korban memang mantan residivis. Akan kami ungkap nanti baik motif dan pelakunya, sabar dulu,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Ksat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, jenis senpi yang telah diamankan yakni berupa kaliber 38. Terdapat dua terduga pelaku yang telah diamankan. Saat ditanya kronologi penangkapan dan motifnya, dia masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

“Sejenis revolver kaliber 38. Dua pelaku yang diduga terlibat sudah diamankan. Saya lagi di acaranya orang, mohon maaf,” tukasnya.

Diketahui, korban berinisial L (30) ditemukan warga tewas dengan luka tembak pada Sabtu (27/3/2021). L ditemukan tewas di sekitar pekarangan rumahnya di Dusun Lebak Barat, Desa Sepulu, Kecamatan Sepulu dengan peluru yang menembus di bagian punggung sebelah kanan. (ina/waw)

Komentar

News Feed