MKKS SMP Negeri Sampang  Komitmen Cerdaskan Siswa

  • Whatsapp
(FOTO: IST FOR KM) ELEGAN: Ketua MKKS SMP Negeri Sampang, Drs.Teguh suparyanto,MMPd saat menjelaskan soal komitmen untuk terus mencerdaskan siswa.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Wabah Covid-19 tidak menyurutkan semangat para guru untuk mencerdaskan siswa. Semangat mendidik itu ditunjukkan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Kabupaten Sampang, yakni tetap komitmen melakukan pembelajaran secara efektif untuk mencerdaskan siswa.

Ketua MKKS SMP Negeri Sampang Teguh Suparyanto mengatakan, pihaknya bersama kepala sekolah yang lain tetap komitmen melakukan upaya pembelajaran dengan baik. Meskipun jadwal tatap muka antara guru dan siswa belum maksimal.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak mengurangi porsi pembelajaran. Para guru tetap semangat memberikan tugas dan pelajaran baik secara langsung maupun virtual,” katanya.

Bahkan, para guru tidak hanya fokus pada virtual dan tatap muka. Namun juga menjemput bola dengan mendatangi sejumlah siswa. Sehingga, pelajaran tetap maksimal dan nilai siswa tetap baik. Meskipun jadwal tatap muka tidak normal seperti biasanya.

Teguh Suparyanto menegaskan, meski pembelajaran diupayakan efektif namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Siswa dan guru diwajibkan memakai masker. Termasuk tempat duduk harus diatur jaraknya. Sehingga, para guru harus lebih aktif memanfaatkan waktu dengan baik mendidik siswa.

“Kami sepakat tetap mematuhi protokol Covid-19, namun pembelajaran tetap baik,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya berharap dukungan penuh dari wali murid. Terutama saat pembelajaran secara daring dilakukan. Di rumah, peran orang tua sangat dibutuhkan melakukan pendampingan. Sehingga, mendukung hasil pembelajaran di masa wabah Covid-19. (man/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *