oleh

Momentum Hardiknas, Disdik Sampang Komitmen Prioritaskan Tingkatkan IPM

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, Dinas Pendidikan Sampang perkokoh komitmen kemajuan Pendidikan. Peningkatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi target jangka panjang pemerintah.

Tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang mengusung tema “Mari Kita Serentak Bergerak untuk Mewujudkan Merdeka Belajar”.

Dengan tema itu, Disdik Sampang mengajak semua elemen untuk mendukung proses pendidikan di Sampang, sehingga mampu menjadi kabupaten dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus berkembang.

Sebagaimana disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sampang Nor Alam kepada Kabar Madura tema kali ini sengaja dibuat untuk melecut semangat pendidikan di Sampang, khususnya di masa wabah Covid-19.

“Kenapa kami mengajak mewujudkan sekolah merdeka, karena agar dimanapun siswa  bisa belajar. Di rumah bisa belajar di rumah dengan pendampingan orang tua,” katanya.

Disdik Sampang tahun ini memiliki program anak tidak putus sekolah. Bahkan ada program agar semua anak bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi hingga perguruan tinggi.

 

Termasuk sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan IPM. Sehingga pihaknya mengajak semua elemen pendidikan untuk serentak bergerak untuk sekolah merdeka.

“Rumah adalah tempat belajar. Dan kami harap orang tua bersabar. Menunggu anak belajar di rumah selama wabah Covid-19, ” tegas Nor Alam.

Nor Alam berkomitmen akan terus mengawal upaya peningkatan IPM. Sebab hal itu menjadi salah satu harapan bagi bupati. Sehingga berbagai program akan direalisasikan untuk meningkatkan IPM di Kota Bahari.

“Kami akan berusaha ada peningkatan IPM. Salah satunya melalui pendidikan yang efektif. Termasuk penekanan angka putus sekolah. Bahkan mendorong agar semua anak bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi,” tutupnya. (man/waw)

 

Komentar

News Feed