MUI Sumenep Belum Putuskan Tata Cara Salat Idul Adha di Tengah PPKM

  • Whatsapp
F-salat (FOTO:KM/IMAM MAHDI) KEPUTUSAN: Sejumlah ormas Islam masih belum memutuskan cara pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di tengah PPKM.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pelaksanaan salat Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021 M/10 Zulhijjah 1442, bertepatan dengan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3-20 Juli.

Kementerian Agama (Kemenag) juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban 1442 H di Wilayah PPKM Darurat.

Dalam penyembelihan hewan kurban, Kemenag mengimbau agar dilakukan selama tiga hari, yaitu tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah, untuk menghindari kerumunan di lokasi pelaksanaan kurban.

“Kami juga manut terhadap pimpinan pusat Muhammadiyah, jika ada perubahan aturan, maka kami manut, begitupun pada pemerintah,” tandasnya.

Namun Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumenep, K. Musthafa mengaku belum menggelar musyawarah dengan para ulama mengenai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Bisa saja di masjid, Bisa saja di rumah, intinya masih akan dimusyawarahkan,” paparnya. (imd/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *