oleh

Mujiburrahman Meninggal, Dokter Ini Resmi Jadi Anggota DPRD Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan dr. Mishbahul Wathoniyah. Dia sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bangkalan masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (31/08/2020).

Mishbahul Wathoniyah yang memperoleh suara terbanyak nomor dua setelah Mujiburahman dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Bangkalan menggantikan Mujiburahman yang meninggal dunia. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad.

Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Hj.

Khofifah Indar Parawansa Nomor 171. 433/734/011.2/2020. Itu tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Bangkalan.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Fathkhurahman itu dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan jajaran Forkopimda, KPU Kabupaten Bangkalan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Mishbahul Wathoniyah yang dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan dan peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Bangkalan masa jabatan 2019-2024 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Bupati Bangkalan dan Forkopimda serta undangan yang hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, pelantikan PAW terhadap Mujiburrahman merupakan atas dasar usulan dari DPD Partai PKS dan berdasarkan SK Gubernur Jatim.

“Pelantikan ini atas usulan yang diajukan dari DPD Partai PKS, karena yang bersangkutan Bapak Mujiburrahman meninggal dunia. Maka dari itu, kami melantik Mishbahul Wathoniyah untuk mengisi kekosongan di kursi DPRD berdasarkan SK Gubernur Jatim,” terangnya.

PAW Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Mishbahul Wathoniyah menyatakan akan siap bekerja dan belajar seusai dilantik nanti.

“Bekerja dan belajar tentunya, saya akan lebih banyak belajar dari senior sebelumnya karena disini saya juga baru,” ujarnya

Mishbahul Wathoniyah menambahkan, dirinya akan memperjuangkan dunia kesehatan khususnya di Kabupaten Bangkalan

“Insya Allah berada di komisi D. Sebab, almarhum sebelumnya di sana. Jika memang saya di komisi D, saya akan berjuang di dunia kesehatan sesuai dengan profesi saya,” pungkasnya. (Salman/nam)

Komentar

News Feed