oleh

Mulai Fokus Latihan Taktik

Kabrmadura.id-Latihan keempat Madura United di Satdion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (13/1/2020) sore, telah fokus terhadap latihan taktik. Berbeda dengan tiga hari sebelumnya yang lebih fokus terhadap latihan penguatan.

Langkah tersebut diambil, kata Manajer-pelath Madura United Rahmad Darmawan, agar tim yang diisi Greg Nwokolo dan kawan-kawan itu bisa lebih cepat padu dalam strategi yang akan dijalaninya.

Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut telah mengagendakan pertandingan uji coba internasional kontra dua tim Malaysia Johor Darul Takzim dan Terengganu FC di Malaysia pada pekan depan.

“Tentu harus dimulai dari sekarang (Senin (13/1/2020)) agar bisa lebih padu dalam strategi. Sebab, kami akan uji coba internasional, seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya itu (lawan tim Malaysia),” jelas Rahmad Darmawan pasca pimpin latihan.

Kendati demikian, arsitek yang familiar disapa RD itu tetap menambah secara bertahap penguatan fisik anak asuhnya. Ditambah lagi, beberapa pemain masih belum bergabung.

Terakhir yang bergabung Asep Berlian, bek yang absen lantaran sedang menyelesaikan pembuatan paspor.

“Sedikit-sedikit tetap ada penambahan fisik, tapi akan lebih fokus terhadap strategi. Penambahan yang lebih besar bagi pemain yang fisiknya kurang, apalagi yang baru gabung. Hari ini, ada yang gabung (Asep Berlian) nanti juga akan ada lagi,” sambungnya.

Di samping itu, mantan juru taktik Tim Nasional Indonesia itu menjelaskan, Selasa (14/1/2020) sore ini intensitas latihan akan lebih meningkat. Tak ayal, jika dia mengimbau bagi pemain untuk mempersiapkan kondisinya.

“Besok (Selasa (14/1/2020)), intensitas latihan akan bertambah dan akan terbilang high. Ini butuh perhatian para pemain agar tidak cedera. Agar, jaga kondisi dan memanfaatkan istirahat sedikit apa pun. Bagaimana, jika ada cedera, bahaya bagi mereka dan tim,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed