oleh

Musim Lalu Kawan, Tahun Ini Lawan

KABARMADURA.ID – Laga kedua di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Madura United akan langsung bertemu lawan berat yang bertajuk Derbi Suramadu di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021).

Pertandingan tersebut tidak sebatas hangat lantaran beraroma derbi, namun dua kiper berlabel Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan beradu kemampuan, yakni M. Ridho Djazulie dari Madura United dan Persebaya Surabaya yang memiliki Satria Tama Hardianto.

Uniknya, Ridho akan uji kualitas dengan rekan setimnya dua musim terakhir. Sebab, Satria Tama baru bergabung Bajul Ijo-julukan Persebaya Surabaya itu musim ini. Sebelumnya, dia membela Madura United sejak musim 2018.

Tak ayal, kiper asal Pekalongan itu tidak memandang sepele lawannya, lantaran sudah mengetahui kualitas palang pintu terakhir Persebaya Surabaya itu. Ditambah lagi, dia mendoakan agar Satria Tama bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya nanti.

“Kiper Persebaya juga mantan kiper Madura United. Saya berharap Satria Tama bisa memberikan yang terbaik, begitu juga dengan saya di pertandingan nanti,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (25/3/2021).

Pada laga pertama Piala Menpora 2021, kedua penjaga gawang yang sama-sama pernah membela Tim Garuda ini juga sukses berkontribusi untuk membawa klubnya memenangkan pertandingan.

Uniknya, Ridho-Satria sama-sama bermain sebagai starter dan mencatatkan 90 menit. Ditambah lagi, duo kiper ini juga hanya kebobolan dan melakukan penyelamatan masing-masing sebiji gol dan tiga kali saves.

Bedanya, akurasi umpan Ridho ialah 83% dengan total 23 kali umpan, serta 19 kali yang sukses.

Sedangkan, statistik Satria menunjukkan 90% untuk akurasi umpan dengan total 20 kali mengumpan, serta yang sukses sebanyak 18 kali.

“Kuncinya yang penting meminimalisir kesalahan di pertandingan nanti, Insya Allah, bisa memenangkan pertandingan,” tutup Ridho. (idy/maf)

 

 

Komentar

News Feed