Muskablub KORMI Pamekasan Menunggu Wabup Terpilih

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) REGENERASI: Muskablub KORMI Pamekasan menunggu pengukuhan pengurus KORMI Jatim dan pemilihan wabup Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Rabu (30/6/2021) lalu di Singgasana Hotel Surabaya. Hudiyono terpilih sebagai Ketua Umum KORMI Jatim masa bakti 2021-2025.

Ketua Harian KORMI Pamekasan Sapto Wahyono menuturkan, setelah pengurus KORMI Jatim resmi dikukuhkan, pihaknya akan menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub). Muskablub digelar karena perlu melakukan pergantian pemimpin pasca meninggalnya mantan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e sebagai Ketua Umum KORMI Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Kami menunggu pengukuhan pengurus KORMI Jatim dulu. Itu kan dikasih waktu 30 hari dari Musprov,” terang Sapto.

Karena itu, Muskablub KORMI Pamekasan baru akan digelar setelah Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan yang baru terpilih. Pemilihan wabup sendiri ditunggu karena yang akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KORMI Pamekasan yaitu wabup yang baru.

Sapto menyebutkan, hal itu merupakan kehendak semua pihak, termasuk seluruh cabang olahraga (cabor).

“Hanya saja masih terkendala oleh PPKM ini,” ucap Sapto.

Sementara pemilihan wabup hingga saat ini masih belum terjadwal. Sebab, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan masih dalam proses pembahasan revisi tata tertib (tatib) DPRD. Dalam tatib tersebut, salah satu yang dibahas yaitu mengenai pergantian antar waktu (PAW) wakil kepala daerah.

Setelah muskablub nanti digelar, pihaknya akan langsung mempersiapkan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Kendati begitu, pelaksanaan Porprov Jatim masih ditunda hingga waktu yang sampai saat ini belum terkonfirmasi. Namun, dia meyakini Porprov Jatim akan digelar pada tahun ini, karena anggarannya sudah dipersiapkan.

“Dispora Jatim sudah menyiapkan anggarannya. Jadi, insya Allah tetap jadi tahun ini,” terang Sapto.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemabahsan Revisi Tatib DPRD Pamekasan Maskur Rasid mengungkapkan, pembahasan tatib saat ini terhambat oleh pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Setelah pembahasan selesai, pihaknya baru akan membuka tahapan-tahapan pemilihan wabup, mulai dari pendaftaran calon hingga pemilihan.

“Tapi, di tatib banyak yang dibahas. Tidak hanya soal PAW wabup,” jelas pria yang akrab dipanggil Hamas itu. (ali/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *